Kabupaten Malang

Puluhan Aparat Kepolisian Rayon V Bululawang Gelar Kerja Bakti

Diterbitkan

-

GIAT : Giat Kerja Bakti Bersih Sampah. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

* Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2019 

Malang Memontum —Tidak kurang dari 150 aparat kepolisian Rayon V Buululawang  melaksanakan giat kerja bakti di seputaran terminal Pasar Gondanglegi Kabupaten Malang, Rabu (20/2/2019) pagi tadi. Itu dilakukan bertepatan dengan  peringatan hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019.

Kompol H Achmad Sujalmo, Kapolsek Gondanglegi mengungkapkan, giat kerja bakti ini berlangsung serentak di Indonesia. Selain dilakukan oleh parat kepolisian, juga seluruh Muspika rayon V Bululawang, seluruh Kepala Desa se-wilayah Kecamatan Gondanglegi beserta perangkat, instansi Kecamatan Gondanglegi, seperti Koorwil Pendidikan, Dishub, Dinas Pasar termasuk elemen masyarakat.

BERSAMA : Kapolsek Gondanglegi Kompol H Achmad Sujalmo Bersama Muspika Rayon V Bululawang. (H Mansyur Usman/Memontum.Com) wa0054

BERSAMA : Kapolsek Gondanglegi Kompol H Achmad Sujalmo Bersama Muspika Rayon V Bululawang. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pedagang pasar agar tidak buang sampah di sembarang tempat. Apalagi, sekarang masuk musim penghujan. Kalau itu tetap saja dilakukan akan berakibat fatal, ” himbau mantan Kapolsek Kepanjen ini.

Dengan diawali hari ini, tambah dia, acara seperti ini akan berlanjut, itu agar tidak ada lagi orang buang sampah di sembarang tempat.

Advertisement
Edy Try Poertanto Kepala UPPD Gondanglegi. (H.Mansyur Usman/Memontum.Com)

Edy Try Poertanto Kepala UPPD Gondanglegi. (H.Mansyur Usman/Memontum.Com)

Ir Zuhri Kepala PPPG. (H.Mansyur Usman/Memontum.Com)

Ir Zuhri Kepala PPPG. (H.Mansyur Usman/Memontum.Com)

  Sementara, Edy Tri Poetranto Kepala UPPD Pasar Gondanglegi berharap, dengan peringatan hari peduli sampah nasional ini terus berlanjut seperti Jumat bersih yang pernah dia gagas beberapa waktu lalu.

“Sampah, sebuah persoalan pelik dan mengakibatkan sesuatu yang fatal, ” terang Edy.

Di tempat yang sama, Ir Zuhri, Ketua Paguyupan Pedagang Pasar Gondanglegi (PPPG) mengatakan, giat kerja bakti ini sebagai tahap awal untuk budaya kebersihan.

“Yang namanya kebersihan, bukan dilakukan hanya dari segi sosial,dari segi agamapun juga sangat dianjurkan,” tandas sosok yang mengkoordinir sebanyak 700 orang pedagang pasar Gondanglegi ini dengan nada semangat. (sur/oso)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas