Kota Malang

Pong Of Justice, BEM FH Unida Hadirkan Atlet Tenis Meja Jawa Timur

Diterbitkan

-

Para juara U-18 putri saat mengangkat trofi Turnamen Pong Of Justice. (ist)

Memontum Kota Malang—-Turnamen Pong Of Justice yang diselengarakan BEM Fakuktas Hukum Universitas Wisnuwardhana (Unida), , cukup mengundang para atlet tenis meja se Jawa Timur. Turnamen tenis meja yang diselengarakan di Gedung A3 Unida Jl Danau Sentani Raya, Kota Malang, berlangsung pada 16 hingga 17 Maret 2019, melombakan 3 kategori yakni kategori U-18 putra, kategori U-18 putri dan divisi 4 Open.

Untuk U-18 diikuti oleh para petenis meja usai sekolah dasar hingga SMA. Sedangkan untuk Devisi 4 Open dikiti oleh peserta umum di segala usia. Untuk U-18 pesertanya dari atlet PTM (Persatuan Tenis Meja) di Jawa Timur. Untuk Devisi 4 Open hanya diikuti oleh peserta dari Malang Raya.

Menurut keterangan Herry Kristian Turnip, Ketua Pelaksana Pong Of Justice bahwa acara ini diselengarakan untuk mewadahi para atlet Tenis Meja. ” Selain untuk mempromosikan Fakultas Hukum Unida di wilayah Jatim, juga untuk mewadahi atlet tenis meja dalam kejuaraan. Kita melihat para pemain Ping Pong banyak sekali yang berbakat, namun turnamen tenis meja jarang diselenggarakan. Oleh karena itu kami adakan kejuaraan untuk tenis meja,” ujar Herry, Senin (18/3/2019) siang.

Tercatat peserta turnamen ini U-18 putra diikuti 63 peserta, U-18 putri diikuti 18 peserta dan Devisi 4 Open diikuti oleh 90 peserta. ” Pesertanya adalah para pemain tenis meja yang handal dan rata-rata dari PTM di Jawa Timur. Selain itu npara pesetanya juga adalah para pemain tenis meja yang sudah sering berkompetisi mengikuti kejuaraan. Sitemnya pool di babak penyisihan selanjutnya sistem knock out sebelum mencapai partai final,” ujar Herry.

Advertisement

Juara U-18 putra adalah Nurcholis dari PTM Pamekasan, juara 2 Robi dari PTM Kabupaten Malang dan juara 3 bersama Wijaya dari PTM Jember dan Aldi dari PTM Surabaya. Juara 1 putri U-18 Irmayana dari PTM Sidoarjo, juara 2 Bening dari PTM Batu, dan juara 3 bersama Arima dari PTM Ponorogo dan Via dari PTM Kabupaten Malang. Untuk Devisi 4 Open juara 1 Wahyu PTM Kabupaten Malang, juara 2 Irfan dari PTM Gajayana dan juara 3 bersama Hilmi dan Aga dari PTM Makota.

Galih Refangga, pembina BEM FH Unida akan mengagendakan tahunan turnamen ini. ” Turnamen ini kami agendakan tahunan. Tahin depan akan kami agendakan lagi untuk mewadahi atlet tenis meja,” ujar Galih. (gie/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas