Jember

Ditumbuhi 7000 Pohon Durian, Bupati Launching Kampung Durian Pakis

Diterbitkan

-

Ditumbuhi 7000 Pohon Durian, Bupati Launching Kampung Durian Pakis

Memontum Jember – Ada sekitar 7000 pohon durian tumbuh di halaman rumah warga Desa Pakis, Kecamatan Panti dan tanah milik Perhutani Jember, melihat hal itu, Bupati Jember dr Faida langsung melaunching kampung durian yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Setelah kampung durian dilaunching, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember akan bekerjasama dengan pihak perhutani, agar potensi yang dimiliki ini dapat berkembang dan menjadi destinasi wisata yang dimiliki oleh jember.

Pihak Pemkab dan perhutani akan membina para pertani durian, serta mendorong masyarakat untuk lebih meningkatkan kesejahteraan,tidak hanya itu, Pemkab juga akan mendorong setiap daerah yang memiliki potensi agar kedepan bisa berkembang, Kamis (21/3/2019) siang.

“Ini dorongan dari masyarakat dan perhutani. Melihat potensi di wilayah desa pakis, kecamatan panti, kabupaten jember begitu banyak masyarakat yang bertanam durian, oleh karenanya, ini perlu diangkat menjadi satu destinasi wisata baru, yang diberi nama “Kampung Durian” kata Bupati Jember dr.Faida kepada sejumlah wartawan.

Advertisement

Menurutnya, diwilayah desa pakis terdapat ribuan tanaman pohon durian tumbuh dan berbuah. Maka dari itu, pihaknya bekerjasama dengan pihak perhutani bersinergi mengembangkan potensi durian.

“Saat ini ada 7 ribu tanaman durian, dan 1700 bibit yang akan di tanam di wilayah perhutani. Setengahnya, ditanam diarea pekarangan rumah masyarakat, oleh karena itu, peran Pemkab dan Perhutani menjadi penting. sekaligus ini sharing hasil kepada masyarakat dan berjumlah 1 miliar lebih, ini juga diwujudkan sebagai bentuk sinergisitas,supaya Masyarakat bisa bertani dan lebih sejahtera,” ungkapnya.

 

Advertisement

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas