Kota Malang

Diduga Lupa Matikan Rokok, Rumah Tukang Becak Terbakar

Diterbitkan

-

Diduga Lupa Matikan Rokok, Rumah Tukang Becak Terbakar

Memontum Kota Malang – Rumah milik Rahmat Supi’i (58) tukang becak, warga Jl Ki Ageng Gribig, Gang IV, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jumat (12/4/2019) pukul 15.00, terbakar. Api membesar di lantai 2 rumah hingga membakar bagian atap dan perabotan aerta barang-barang bekas. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga akibat korban lupa mematikan rokok.

Informasi Memontum bahwa kebakaran itu diketahui sekitar pukul 15.00. Salah seorang warga yakni Ali (30) yang rumahnya berada persis depan rumah korban melihat kepulan asap tebal. Terang saja Ali kaget hingga menghentikan aktifitasnya memberi makan burung, dikarenakan api sudah terlihat membesar di lantai 2 rumah korban.

Melihat api sudah berkobar membesar, warga segera berdatangan memadamkan api dengan air seadanya. Namun api sudah membesar hingga merembet ke rumah Baiyah (80) ibu korban yang berada di sebelah kiri. Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke Polsekta Kedungkandang dan petugas PMK Kota Malang.

Srbanyak 5 unit mobil PMK Kota Malang datang ke lokasi. Mereka bahu membahu melakukan oemadaman menyiramkan air ke titik-titik api. Sekitar pukul 15.45, api sudah berhasil dipadamkan. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian korban mencapai belasan juta rupiah.

Advertisement

Kapolsekta Kedungkandang Kompol Suko Wahyudi S Sos, mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan. ” Menurut keterangan korban, bahwa sebelum kejadian korban merokok di lantai 2 rumah. Saat itu dia lupa mematikan rokok dan ditinggal mengendong cucunya. Diduga api kemudian membakar barang-barang bekas yang berada di lantai 2 rumah,” ujar Kompol Suko. (gie/yan)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas