Lumajang

Luar Biasa..! Lumajang Kembali Raih Piala Presiden

Diterbitkan

-

# Kontes Koi se Indonesia

Memontum Lumajang –Sungguh prestasi yang sangat membanggakan, LKC (Lumajang Koi Clup) telah mengharumkan nama Kabupaten Lumajang dengan meraih Piala Presiden RI pada kejuaraan kontes ikan koi tingkat nasional  yang diadakan pada 26-28 April 2019 di BBI jl Trembesi Blitar.

 Hal ini bukanlah yang pertama kali, sebelumnya di 2018 lalu LKC juga berhasil menyabet Juara Umum Piala Presiden dalam kontes ikan koi yang juga diadakan di Blitar Jawa Timur.

Ketua LKC Dwi Rosanto pada memontum.com, Selasa (30/4/2019) menyampaikan bahwa sebelumnya sejak 2010 setelah terbentuknya LKC pihaknya terus giat mengikuti event-event tingkat nasional di berbagai daerah hingga pada 2018 saat ada event di Blitar berhasil meraih Juara Umum piala presiden. “Alhamdulillah setelah mengikuti banyak event di berbagai daerah tahun 2018 kemarin kita berhasil mendapatkan juara umum piala presiden,” terang Dwi.

Advertisement

Setelah mendapat prestasi yang sangat membanggakan saat itu semakin menambah semangat para pecinta ikan hias ini, hingga LKC pada tanggal 8-10 Maret 2019 lalu menyelenggarakan event di Kabupaten Lumajang yang bertajuk “Event The 1st Lumajang Koi Festival 2019″  yang merupakan agenda kerja pertama dari komunitas tersebut. Diharapkan dapat menjembatani hubungan yang baik antara klub, penghoby, dealer koi, breeder koi dan masyarakat Lumajang pada umumnya.

“ Pasca mendapatkan juara umun piala presiden di blitar kita mengadakan Event The 1st Lumajang Koi Festival 2019 yang  digelar pada tanggal 8-10 Maret 2019, bertempat di Gedung Pertemuan Golkar Jalan Veteran No. 55 Lumajang, dan alhamdulillah peserta saat itu sangat antusias,” ujar Dwi Rosanto

Sementara itu Rony Angga Saputra selaku wakil ketua LKC menambahkan, kenapa dirinya termotivasi dan selalu membawa nama lumajang dalam setiap event yang di ikuti, ia berharap Lumajang bisa dikenai di tingkat nasional maupun internasional. Pasalnya menurut dia Lumajang merupakan kabupaten yang kaya potensi utamanya pariwisata dan selama ini kurang begitu dikenal secara luas. Harapannya dengan terbentuknya LKC di kabupaten Lumajang bisa memberi manfaat. Rony juga berharap bidang yang ia tekuni bersama rekan-rekan clupnya bisa memotivasi kawula muda lumajang untuk ikut serta karena secara ekonomis sangat menguntungkan apalagi lumajang sumberdaya airnya lebih bagus kwalitasnya dibandingkan daerah lain. “Lumajang ini kwalitas airnya lebih bagus dibanding daerah lain mas, harapan saya budidaya ikan koi ini khususnya ikan hias  bisa memotivasi kawula muda Lumajang karena secara ekomomis sangat menguntungkan sekaligus melalui event-event yang kita ikuti bisa mempromosikan pariwisata lumajang sehingga lumajang bisa semakin dikenal,” pungkasnya.(adi/ono)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas