Kediri

Polres Kota Kediri Musnahkan Ribuan Liter Miras dan Narkoba

Diterbitkan

-

Memontum Kediri—- Ribuan liter minuman keras (miras) dari berbagai merk dimusnahkan oleh jajaran kepolisian Polres Kediri Kota, pada Selasa (28/5/2019).

Miras dari berbagai merk ini diamankan oleh kepolisian Polres Kediri Kota dalam rangka operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang dilakukan selama 12 hari terakhir ini.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi mengatakan, setidaknya ada 5.694 botol miras dari berbagai merk berhasil diamankan oleh petugas kepolisian. ” Barang bukti ini langsung kita lakukan pemusnahan dengan cara digilas menggunakan stoom,” ujar Kapolres kepada Memo X

Tak hanya miras, dalam acara yang berlangsung di depan kantor Polres Kediri Kota itu juga memusnahkan barang bukti berupa narkoba dengan jenis pil double L.

Advertisement

” Sebanyak 10.700 pil double L dan sabu-sabu dengan berat 3,15 gram yang turut serta dimusnahkan dalam acara tersebut dengan cara dibakar, ” tegas

Dengan dimusnahkannya sejumlah barang bukti tersebut menurut Kapolres,  bukan berarti kinerja kepolisian berhenti disitu saja dan menganggapnya selesai, melainkan perihal tersebut sebagai lecutan semangat untuk memberantas penyakit masyarakat tersebut. “Ini bukan berarti tugas kepolisian selesai, kita akan bergerak terus dan melakukan sejumlah penyelidikan maupun sweeping untuk melacak beredarnya miras dan narkoba. Kami tak segan-segan untuk mengamankan barang bukti tersebut dan juga pelakunya,” tandas Kapolres.

Temuan ratusam barang bukti tersebut merupakan bentuk kerja keras kepolisian Polres Kediri Kota dalam rangka mewujudkan kondusifitas diwilayah.(aji/mid/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas