Jember

Gudang Pengering Tembakau, Ludes Dilalap Api

Diterbitkan

-

Jember, Memontum–Gudang pengering tembakau milik PTP X yang terletak di Lingkungan Tegal Bai, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember ludes dilalap api.

Gudang tersebut terbakar sekitar pukul 18.30, Minggu (9/6/2019) dan api lekas dipadamkan sekitar 2 jam oleh petugas PMK.

“Sedangkan untuk kerugian ditafsir berkisar Rp 350 juta,” kata Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil kepada Memontum.com.

Menurut Faruk, kebakaran itu awalnya ditemukan oleh Alex Cahyanto alias Pak Dendik (53) warga setempat, dia melihat titik api diatas gudang yang berada disebelah barat.

Advertisement

“Melihat api membakar api, lalu Alex menghubungi temannya untuk bersama-sama memadamkan api,” terang Faruk.

Sambung Faruk, karena bahan gudang yang kosong itu terbuat dari bahan yang mudah terbakar dan tidak mampu dipadamkan oleh alat seadanya kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran.

“Setelah kurang lebih satu jam, api baru bisa dipadamkan oleh petugas. Sedangkan untuk korban jiwa nihil,” ungkapnya.

Faruk mengatakan, menurut informasi di wilayah tersebut sudah empat kali terjadi kebakaran gudang dan selama ini gudang tidak diasuransikan.

Advertisement

“Kejadian kebakaran itu membuat warga resah, dan menghendaki agar gudang tidak diaktifkan lagi, dengan alasan dekat dengan pemukiman warga,” tegas Faruk. (gik/yud/oso)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas