Jember

Duka Cita Dialami Keluarga Dewi Persik

Diterbitkan

-

Duka Cita Dialami Keluarga Dewi Persik

Bupati Jember Takjiah ke Rumah Dewi Persik

 

Memontum, Jember – Kedatangan jenazah almarhum ayahanda Dewi Persik di rumah duka jalan Panjaitan Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Senin (10/6/2019) siang, diwarnai isak tangis dari keluarga besar dewi Persik, keberangkatan jenazah almarhum AKP Purnawirawan Moch Adil menjadikan duka mendalam bagi Dewi Persik dan keluarganya.

Abdul Rohim Adik almarhum atau paman Dewi Persik di dampingi keluarga mengatakan untuk Pemakaman akan dilakukan di makam keluarga dengan jarak sekitar 3 kilometer dari rumah duka, tepatnya di wilayah Cempaka, Kelurahan Kebon Agung, Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember.

Jenazah bapak dari Dewi Persik saat diberangkatkan ke pemakaman dari rumah duka

Jenazah bapak dari Dewi Persik saat diberangkatkan ke pemakaman dari rumah duka

“Itu juga permintaan almarhum, semasa hidupnya dia minta agar di makamkan di situ dan semua keluarga hadir termasuk yang dari Situbondo dan Banyuwangi ,” Kata pria yang kerap dipanggil Rohim ini saat di konfirmasi Memontum.com di rumah duka.

Rohim menceritakan, memang sudah lama sakitnya, dan setelah dirawat di rumah sakit Jember ternyata banyak penyakit yang diderita, selama satu bulan sebelum bulan puasa dirawat di rumah sakit.

Advertisement

“Karena butuh penanganan serius, maka dibawa ke rumah sakit Jakarta dengan kesepakatan Dewi persik dan keluarga, kalau sakitnya berawal Diabetes Militus, kurang lebih tiga minggu berada di Jakarta, tepatnya pada bulan puasa kemarin, ” ujarnya.

bupati Jember dr Hj Faida MMr bersama kakak Dewi Persik

bupati Jember dr Hj Faida MMr bersama kakak Dewi Persik

Setelah ditangani di Jakarta sambung Rohim, semua penyakit kakak akhirnya terkuak, termasuk ginjal, kita awalnya tahunya hanya diabetes, Kakak memiliki anak empat, pertama Putri, kedua Mas Win, Fathur dan keempat Dewi.

Sementara rekan kerjanya, yang menjabat Kapolsek Rambipuji AKP Sutarjo menyampaikan memang seangkatan dengan beliaunya di kepolisian, dalam pendidikan dan tugas, almarhum menunjukkan seorang bapak kepada para juniornya.

“Beliau sangat membimbing sekali kepada para junior, Hampir 1 tahun pendidikan di Secapa tahun 1993 dan 1994 sama beliau. Kebetulan sama saya satu pleton, jadi setiap hari kumpul di Polres. Beliau oranya baik dan selalu menolong kepada sesama,” tegasnya.

Sementara Bupati Jember dr.Faida MMR saat takjiah di rumah duka mengungkapkan mudah-mudahan seluruh amal dan ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan.

Advertisement

“Beliau orang yang sangat peduli kepada lingkungan, masyarakat dan berhasil mendidik anak-anaknya,” ungkapnya.

Perempuan nomer satu di Jember ini juga berpesan kepada Dewi Persik keluarganya, mudah-mudahan Allah memberikan kekuatan untuk melanjutkan keinginan dari ayahanda, menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara sesuai cita-cita orang tua.

“Pak Adil selalu memberikan semangat, saat saya pencalonan dulu, dan selalu mendoakan saya dulu sebelum sakit, begitu juga dengan mba Dewi memberikan dukungan moril, dan saya bangga kepadanya yang selalu membawa nama baik jember dengan kiprahnya,” tuturnya. (gik/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas