Connect with us

Kabar Desa

Selamat Jalan Kawan. Jurnalis Memorandum Tutup Usia di RSUD dr Haryoto Lumajang

Diterbitkan

||

Selamat Jalan Kawan. Jurnalis Memorandum Tutup Usia di RSUD dr Haryoto Lumajang

Memontum Lumajang – Sempat beberapa kali menjalani opname di rumah sakit, Kepala Biro Memorandum Lumajang, Ani Fauziah, akhirnya tutup usia, Senin (11/7/2022) sekitar pukul 15.00 di RSUD dr Haryoto Lumajang. Ani-sapaan akrabnya, menghembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan medis di ruang Asoka kamar Nomor 4, Rumah Sakit Umum Daerah dr Haryoto Lumajang.

Ani didiagnosa oleh dokter mengalami gangguan fungsi hati dengan sebutan Sirosis sejak lama. Namun, tanda-tanda itu seolah tidak pernah dikeluhkan Ani.

“Kata dokter yang memeriksa, hatinya sudah tidak berfungsi. Tapi menurut dokter lain, bukan sirosis karena tidak ada ciri-ciri seperti itu,” terang Faiq, salah satu keluarga Ani.

Baca juga:

Sebelum meninggal, Ani menjalani rawat inap selama sembilan hari di rumah sakit. Dirinya terpaksa dilarikan ke rumah sakit oleh tetangga, lantaran jatuh di dalam kamar mandi dan baru diketahui Minggu (03/07/2022) sekitar pukul 01.00 WIB.

Awalnya, tetangga curiga melihat rumahnya gelap dan tidak terkunci. Setelah dikroscek, ternyata yang bersangkutan tergeletak di kamar mandi. “Mbak Aninya tinggal sendirian dan baru tiga hari pulang opname. Mungkin karena tidak mau merepotkan orang lain, sehingga mengaku baik-baik saja,” ungkapnya.

Jenazahnya, kini telah diantar ke kampung halamannya di Kabupaten Lamongan. Sebelum itu, jenazah sudah disucikan dan disalati serta dipulangkan dengan mobil ambulan bersama keluarganya dari Lamongan.

“Alhamdulillah, sudah sampai sekitar jam 21.00. Semuanya lancar, karena dikawal Patwal sejak keluar dari tol,” papar Faiq melalui sambungan telepon. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.