Sidoarjo

Pemdes Jerukgamping Tancap Gas Layani Masyarakat

Diterbitkan

-

Memontum Sidoarjo—– Hari pertama kerja selepas libur lebaran ruang pelayana Pemdes Jerukgamping Kecamatan Krian nampak sudah sibuk . Hari itu, sudah beberapa orang datang mengurus surat di meja pelayanan. Diantaranya Estu Jati warga RT 03 RW 03 yang mengurus surat rekomendasi untuk sekolah putranya masuk sekolah dasar, pasalnya saat ini  dia masih memegang KTP wilayah Taman sementara tinggal di desa Jerukgamping.

Dari keterangannya pelayanan di sana cukup responsive dan memuaskan,” Pelayana disini cukup responsif. Apa yang menjadi keperluan kami ditanya , diberi petunjuk dan arahan sehingga urusan cepat tuntas,” jelasnya.

Walaupun hari pertama jam kerja pemerintah desa dengan 8 orang stafnya itu  akan  tetap normal yakni mulai jam 07.30 sampai 16.00. Dian Kartika, Kasie Pelayanan yang saat itu sudah melayani 5 orang warga sementara jam menunjukkan pukul 09.45.

” Seperti hari biasa kami masuk jam 07.30 dan kantor tutup jam 16.00. Namun kalau ada warga yang membutuhkan , saat kami dirumah ya kami layani. Pokoknya layanan harus jalan terus, ” katanya.

Advertisement

Komitmen memberikan layanan kepada warga rupaya tak sebatas pada hari atau jam kerja, di hari libur pemerintah desa selalu ada untuk warganya. Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Desa Jerukgamping , Moch. Lubis Heryono. Menurutnya, liburan ini  dirinya tidak kemana mana karena dikhawatirkan ada warga yang membutuhkan.

” Saya saja saat hari raya tidak kemana mana, khawatir ada warga yang membutuhkan, dan benar ada yang butuh surat. Seperti kemarin staf saya walaupun libur tetap  melayani surat ijin pelaksanaan reuni akbar sebuah sekolah, saya harus memberi contoh kepada staf akan pelayanan setiap saat kepada warga ,” pungkasnya. (par/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas