Kabupaten Malang

Genjot Pendapatan Wisata, BKPH Sumbermanjing Perhutani KPH Malang Terus Terapkan Sapta Pesono

Diterbitkan

-

Sukirno KBKPH/Asper Sumbermanjing Bersama Muspika Gedangan. (Sur)

Senyum, Salam dan Sapa Wisatawan

 

Memontum Malang – Paska lebaran tahun 2019 ini, Perum Perhutani KPH Malang betul-betul berhasil. Selain keberhasilannya dalam mencapai target pendapatan dari hasil penjualan karcis masuk juga karena nihilnya laka laut, termasuk isu gelombang tsunami seperti yang terjadi tahun sebelumnya.

Sukirno, KBKPH/Asper Sumbermanjing Perum Perhutani KPH Malang menjelaskan, keberhasilan yang dia capai tahun ini berkat kerja sama Asper yang berkantor di bilangan kota Turen ini dengan PSR, LKDPH, PolAirud, TNI AL dan beberapa pihak terkait lainnya.

“Kondisi tahun ini aman,pendapatan jauh lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya. Itu karena padatnya kunjungan wisata ke wilayah kami yang jumlahnya hingga mencapai12 titik, ” ujar Sukirno Kamis (27/6/2019) pagi tadi.

Advertisement

Dijelaskan Sukirno, paska wisata lebaran tahun ini, BKPH yang memiliki luas wilayah 15980 hektar ini, akan segera melaksanakan kerja gerakan bersih wisata, dengan melibatkan seluruh jajaran.

Lepas dari itu, Sukirno juga berharap, kedepan 12 titik wisata itu akan menjadi ikon wisata Kabupaten Malang.

“Sesuai saran Bupati Malang, paling tidak Perum Perhutani KPH Malang dapat memberikan kontribusi pajak melalui wisata. Karena untuk pajak dari Perhutani sebesar 20 porsen dari pendapatan karcis terjual. Kalau pengunjungnya banyak, porporasinya juga besar, ” tambahnya.

Hal yang tak kalah penting yang juga dilakukan paska wisata lebaran,yakni lebih kedepankan SDM para Koordinator Wisata (Koorwis) terutama di bidang pelayanan pengunjung. Hal itu dilakukan guna meningkatkan kapasitas pelayanan terhadap para tamu dan wisatawan.

Advertisement

“Pelayanan, kebersihan, kenyamanan termasuk keamanan, itu lebih kita tingkatkan,” pungkasnya. (sur/oso)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas