Kabupaten Malang

Begini Alasan Dispenduk Capil Kabupaten Malang, Jebol Anduk di Rejoyoso Bantur

Diterbitkan

-

JEBOL ANDUK : Prosesi Jebol Anduk di Desa Rejoyoso Bantur. (H.Mansyur Usman/Memontum.Com)

Memontum, Malang – Sebagai bentuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Malang, terus melakukan Jemput Bola Administrasi Kependudukan (Jebol Anduk).

Selain itu juga untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pengurusan dokumen kependudukan, khususnya mereka yang berdomisili di wilayah terpencil.

Seperti yang digelar Dispenduk Capil Kabupaten Malang di Desa Rejoyoso Kecamatan Bantur Kamis (18/7/2019) siang.

Denni Lilis Mariyani, SE kasi SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan) menjelaskan, Produk Jebol Anduk yang sudah berlangsung di sejumlah wilayah Kecamatan ini meliputi,e-KTP, KK, Akte Kelahiran, Kematian termasuk Kartu Identitas Anak (KIA).

Advertisement

Dikatakan Lilis, untuk Jebol Anduk diwilayah Kecamatan Bantur akan berlanjut di Desa Bandungrejo dan Pringgondani.

“Program Jebol Anduk ini digelar tiap seminggu sekali, khususnya wilayah-wilayah yang letak geografisnya jauh dari pusat pelayanan, ” terang Denni ditemui ditengah berlangsungnya acara.

Ditempat yang sama,Wahyuning Kasi Kelahiran Dispenduk Capil Kabupaten Malang mengatakan, untuk seputaran bulan Juni 2019 saat ini, pihaknya bersama 15 petugas sudah menggelar Jebol Anduk di Desa Urek-Urek dan Putat Lor Kecamatan Gondanglegi termasuk di Desa Jatiguwi Kecamatan SumbePucung.

“Jadi dalam satu bulan, kami gelar Jebol Anduk selama 3-4 kali. Kami berharap, pengurusan Asminduk hari ini dapat terpenuhi, tertib dan lancar, ” ujar Wahyuning berharap.

Advertisement

Dari hasil pelayanan dokumen Asminduk di Desa Rejoyoso Kamis (18/7/2019) siang tadi sebagai berikut, untuk akte kelahiran sebanyak 12 lembar, 10 akte kematian,105 KK,149 KIA,160 KTP siap cetak,dan 114 perekaman, dengan jumlah total 550 lembar. (Sur/oso )

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas