Lumajang

Bupati Lumajang Ingatkan Kewajiban Utama ASN Melayani Terbaik ke Masyarakat

Diterbitkan

-

Bupati Lumajang Ingatkan Kewajiban Utama ASN Melayani Terbaik ke Masyarakat

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, H Thoriqul Haq, M.ML. mengatakan, kewajiban utama Aparatur Sipil Negara adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk itu, ia mengingatkan, agar setiap ASN tidak berharap pada pujian, dan harus siap menerima kritik. Hal itu disampaikannya, di halaman Kantor Bupati Lumajang, Senin (22/07/2019).

Bupati meminta semua Organisaai Perangkat Daerah (OPD) melakukan inovasi pelayanan kepada masyarakat. Ia menyampaikan di berbagai daerah sudah mulai mengembangkan inovasi pelayanan publik dengan sistem yang lebih baik.

Bahkan, di beberapa daerah sudah mempunyai “room control” atau “call center”, yang mampu menerima pengaduan dari masyarakat, dan langsung menindaklanjutinya. Ia berharap, agar setiap OPD selalu mengevaluasi kinerjanya, serta mengembangkan inovasi agar pelayanan terhadap masyarakat lebih cepat dan lebih baik lagi.

Orang nomor satu di Pemkab Lumajang ini mengajak semua ASN meng-upgrade cara pandangnya. Diharapkan, ASN mau mencari informasi tentang inovasi pelayanan publik di berbagai daerah.

Advertisement

“Kalau perlu, amati dan tiru, sistem pelayanan masyarakat di daerah lain, kemudian dimodifikasi agar bisa diterapkan di Kabupaten Lumajang,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu pula, bupati menyerahkan penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, kepada Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lumajang, dr. Bayu Wibowo Ignasius, atas inovasi SUSI (suami Siaga)yang dikembangkan. Penghargaan kedua, adalah inovasi BLOOD_JEK yang diaerahkan kepada ketua PMI, dr. Halimi Maksum Dirut. RSUD Haryoto sekaligus Ketua Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kab. Lumajang.

Sebelumnya, Kab. Lumajang mengikuti *United Nations Public Service Awards 2019* di Azebaijan dengan inovasi pelayanan publik “Blood Jek, si Pengawal Nyawa” dan Gebrakan “SUSI” (Suami Siaga).

“Penghargaan itu bukan target, penghargaan itu adalah indikator. Targetnya adalah setiap waktu kita memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.” pungkasnya. (adi/yan)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas