Sampang

Masa Bakti Berakhir, Askab PSSI Sampang Tak Kunjung Laksanakan Kongres

Diterbitkan

-

Masa Bakti Berakhir, Askab PSSI Sampang Tak Kunjung Laksanakan Kongres

Memontum Sampang – Tepat pada tanggal 27 Juli 2019, kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sampang masa bakti 2015-2019 telah berakhir. Namun hingga berita ini dimuat, Askab PSSI Sampang Belum melaksanakan kongres untuk memilih ketua yang baru.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin menjelaskan bahwa pada prinsipnya kongres dilaksanakan oleh Askab tersendiri. Apabila hingga masa bakti berakhir tidak dilaksanakan kongres, maka akan dikonfirmasi apakah masih bisa menjalankan organisasi atau tidak.

“Kita akan konfirmasi dan kita pastikan masih bisa menjalankan organisasi atau tidak. Kalau masih bisa menjalankan organisasi dan anggota tidak ada gejolak, maka akan kita perpanjang 3 bulan kedepan dan mereka harus melaksanakan kongres,” ujar Amir saat dikonfirmasi via telepon seluler, Sabtu (27/7/2019) siang, kepada memontum.com.

“Jika tidak bisa dipastikan menjalankan organisasi maka akan langsung ditunjuk caretaker,” imbuhnya.

Advertisement

Lebih lanjut, Amir mengatakan bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Askab PSSI Sampang dan akan memberikan waktu 3 bulan untuk melaksanakan tahapan kongres.

“Kita beri kesempatan 3 bulan kedepan untuk melaksanakan tahapan kongres,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Askab PSSI Sampang Hernandi Kusumahadi menuturkan bahwa mengenai kepengurusan Askab PSSI Sampang masa bakti 2015-2019 menyerahkan sepenuhnya kepada Asprov PSSI Jawa Timur.

“Tergantung provinisi saja mau seperti apa, kalau memang mau diperpanjang kami menunggu suratnya,” tutur Dedet sapaan akrabnya.

Advertisement

Saat ditanya langkah terdekat, Dedet masih menunggu surat dari Asprov PSSI Jawa Timur yang akan digunakan sebagai dasar untuk melaksanakan kongres. “Sebab masa bakti Askab PSSI Sampang telah berakhir,” ucapnya.

Dedet menambahkan bahwa sebenarnya KONI Sampang telah memperingati Askab PSSI Sampang untuk segera melaksanakan kongres. Namun, hingga kini kongres Askab PSSI Sampang Tak kunjung terlaksana. (zyn/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas