Berita

Relawan Jokowi – Amin Minta TNI/Polri Tindak Tegas Gerakan Perusuh Pelantikan Presiden

Diterbitkan

-

Relawan Jokowi - Amin Minta TNIPolri Tindak Tegas Gerakan Perusuh Pelantikan Presiden

Memontum Banyuwangi – Puluhan tim relawan Jokowi- Amin gelar aksi damai di Polres Banyuwangi dan Kodim 0825 Banyuwangi meminta kepada aparat untuk bertindak tegas dan terukur perusuh-perusuh yang akan menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang, Selasa (15/10/2019) siang.

Dengan menaiki puluhan becak dan kendaraan bermotor, para simpatisan dan relawan Jokowi-Amin menuju Mapolres Banyuwangi.

Di sepanjang jalan, mereka berteriak “Merdeka… Merdeka… Merdeka”.

Dalam orasinya, koordinator tim relawan Jokowi-Amin, Eko Soekartono mengatakan meminta kepada seluruh tim relawan agar tetap tenang terkait isu-isu dan dinamika yang berkembang saat ini.

Advertisement

“Saya mohon kepada tim relawan agar tetap tenang, jangan gampang terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang saat ini. Karena saat ini banyak tersebar berita-berita hoax dan tidak bisa dipertanggungjawabkan,” pinta Eko Soekartono.

Kehadiran massa di Mapolres Banyuwangi tersebut, langsung disambut oleh Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah.

Kepada Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah, Eko Soekartono bersama tim relawan meminta Kapolres bertindak tegas dan terukur terhadap gerakan berpotensi memecah bangsa dan berpotensi menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang.

“Saya meminta agar TNI/Polri menindak tegas gerakan massa yang ingin menggagalkan pelantikan Jokowi-Amin,” kata Eko Sukartono.
Demi kondusifitas, Relawan Jokowi-Amin siap membantu TNI/Polri untuk mengamankan Banyuwangi.

Advertisement

“Kami siap membantu dan beridiri dibelakang TNI/Polri dalam menjaga dan keamanan kondusifitas Banyuwangi,” tegasnya.

Selain itu, massa relawan Jokowi-Amin meminta kepada semua elemen bangsa untuk tetap bersatu padu menjaga keharmonisan dan keutuhan bangsa.

“Saya meminta kepada masyarakat agar tetap tenang, dan tidak mudah percaya pada usaha adu domba sesama anak bangsa yang kerap dilakukan menyebar berita hoax,” pinta Eko Soekartono.

Usai bertemu orang nomor satu dijajaran Polres Banyuwangi dan menyerahkan Petisi. Massa relawan tim Jokowi-Amin bergeser ke Kodim 0825. (ras/oso)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas