Connect with us

SEKITAR KITA

Andreas Hadinugraha Pimpin Pemuda Katolik Kabupaten Situbondo

Diterbitkan

||

Andreas Hadinugraha Pimpin Pemuda Katolik Kabupaten Situbondo
LANTIK: Ketua Pemuda Katolik Jawa Timur, Christophorus Suryo, melantik pengurus Komisariat Cabang Pemuda Katolik Kabupaten Situbondo. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Ketua Pemuda Katolik Jawa Timur, Christophorus Suryo, melantik pengurus Komisariat Cabang Pemuda Katolik Kabupaten Situbondo, Jumat (24/06/2022) malam.

Sebelumnya, dalam Muskomcab Pemuda Katolik Kabupaten Situbondo yang digelar pada Februari 2022, terpilih Andreas Hadinugraha sebagai Ketua. Lalu, Henrica Maria Rahayu Pratiti sebagai Sekretaris dan Marcellus Diky Tri Nugroho sebagai Bendahara.

Usai dilantik, Ketua Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Situbondo, Andreas Hadinugraha, mengatakan bahwa pihaknya memiliki dua tugas yang harus berjalan beriringan. Yakni, sebagai organisasi Katolik dan organisasi masyarakat (Ormas, red).

“Sebagai organisasi Katolik, pengurus wajib melaksanakan panca tugas gereja. Dan sebagai Ormas, harus lebih berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa,” ujar Andreas.

Lebih lanjut Andreas menambahkan, bahwa total ada sekitar 45 orang, masuk dalam jajaran kepengurusan. “Selain ketua, sekretaris dan bendahara, kami juga membentuk 11 bidang dalam kepengurusan ini,” terang Andreas.

Baca juga :

Sebelum dilantik, para pengurus dikukuhkan saat Misa di Gereja Santa Maria Bintang Samudera oleh RP Hugo Yakobus Susdiyanto, O.Carm.

RP Hugo Yakobus yang juga sebagai Pastor Moderator, meminta kepada pengurus yang terpilih untuk menjaga relasi antara bangsa dan gereja. “Perlu kita ketahui, Vatican adalah pendukung dan mengakui kemerdekaan Indonesia. Marwah dan relasi inilah, yang tidak boleh lepas,” ujarnya.

Ketua Pemuda Katolik Jawa Timur, Christophorus Suryo,.mendukung apa yang disampaikan RP Hugo Yakobus. Menurutnya, gereja dan bangsa adalah satu bagian yang tidak terpisahkan.

Sekadar informasi, dalam pelantikan ini hadir perwakilan Kesbangpol Pemda Situbondo, Dewan Pakar Pengurus Pusat Pemuda Katolik serta organisasi Katolik dan organisasi kemasyarakatan. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.