Connect with us

Politik

Anggota FPDI-Perjuangan Kolaborasi DP3AP2KB Situbondo Gelar Pelatihan Masak Bahan Olahan Ikan

Diterbitkan

||

Anggota FPDI-Perjuangan Kolaborasi DP3AP2KB Situbondo Gelar Pelatihan Masak Bahan Olahan Ikan

Memontum Situbondo – Anggota DPRD Kabupaten Situbondo dari Fraksi PDI-Perjuangan, Riskiyah Nurfadila, menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Kabupaten Situbondo, menggelar kegiatan pelatihan keterampilan memasak dan pengembangan usaha ekonomi produktif untuk perempuan. Kegiatan yang digelar selama dua hari atau hingga Minggu (19/06/2022) besok, diharapkan bisa menjadikan peserta sebagai usahawan yang cerdas dan kompeten demi terwujudnya perempuan berkualitas produktif.

Riskiyah Nurfadila dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu tugasnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat Situbondo, khususnya kaum perempuan. Karenanya, melalui program-program kerja yang telah disusunnya, baik Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD dan juga melalui reses, tentunya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui Pokir ini, saya membuat pelatihan ketrampilan memasak untuk ibu-ibu,” ucapnya.

Dengan cara ini, tambahnya, ibu-ibu bisa lebih mandiri dan bisa meningkatkan perekonomian keluarga serta untuk masyarakat banyak. “Inikan pemulihan ekonomi kita paska pandemi Covid-19. Saya inginnya, ibu-ibu itu bangkit dan jangan mau kalah sama Covid. Ayo kita keluarkan kemampuan kita, supaya perekonomian negara kita bisa membaik seperti sedia kala,” ujarnya.

Baca juga :

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Kabupaten Situbondo, H Moh Imam Darmaji, mengatakan kegiatan pelatihan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya. Karena keterbatasan anggaran dan masih banyaknya masyarakat yang belum mendapatkan pelatihan, hingga akhirnya melalui Pokir anggota DPRD Situbondo, kegiatan ini bisa terlaksana.

“Pelatihan kali ini diikuti sebanyak 30 ibu-ibu dari Kecamatan Mangaran. Agar pelatihan ini maksimal, kami juga menghadirkan nara sumber yang berkompeten dibidangnya yang memberikan lima jenis masak olahan ikan. Yakni pembuatan abon ikan tongkol, pastel abon mini, sambal petis tuna, strimp roll dan nuget,” jelasnya.

Pihaknya berharap, kepada seluruh peserta agar selama proses pelatihan, lebih serius dalam mengikuti. Sehingga, ilmu yang akan didapat nantinya bisa langsung dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.