Connect with us

Lumajang

Antisipasi Kekurangan Kebutuhan Air Bersih, Wabup Lumajang beri Bantuan Pompa Air untuk Warga Rogotrunan

Diterbitkan

||

Antisipasi Kekurangan Kebutuhan Air Bersih, Wabup Lumajang beri Bantuan Pompa Air untuk Warga Rogotrunan

Memontum Lumajang – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, menyerahkan bantuan seperangkat pompa air kepada warga Rw04, Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang, Minggu (14/11/2021). Bantuan tersebut, merupakan upaya dari pemerintah dalam membantu masyarakat yang mengalami permasalahan dalam pemenuhan air bersih saat musim kemarau.

“Setelah kejadian Dam Gambiran jebol, katanya warga sekitar di sini air sumurnya berkurang. Untuk itu, bantuan ini diharapkan bisa membantu permasalahan yang ada di masyarakat khususnya pemenuhan air bersih,” kata Wabup Lumajang.

Saat berada di lokasi, Wakil Bupati Lumajang mengaku senang karena lingkungan warga yang dirinya kunjungi tersebut bersih. Menurutnya, lingkungan yang bersih akan membuat masyarakat menjadi hidup sehat.

Baca juga :

“Saya senang masuk lingkungan ini, karena lingkungannya bersih. Lingkungan yang bersih membuat masyarakatnya sehat, jangan sampai lingkungan itu kumuh,” ujarnya.

Selanjutnya, Wabup berkeinginan agar setiap pekarangan masyarakat itu terdapat tanaman sayuran. Sehingga, nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Bagaimana kita bisa memanfaatkan pekarangan dengan baik untuk menambah pendapatan masyarakat, paling tidak untuk mencukupi kebutuhan keluarganya,” tambahnya.

Sementara itu, Hanif Al Hakim selaku warga Rw04 Kelurahan Rogotrunan, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang. “Alhamdulillah berkat bantuan ini, maka keluhan-keluhan warga selama ini berkaitan dengan air bersih saat kemarau karena sumbernya terbatas, maka seperangkat pompa air, sumur termasuk instalasinya menjadi salah satu solusi dari permasalahan yang dihadapi dari kami,” paparnya. (kom/adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.