Connect with us

Hukum & Kriminal

Antisipasi Kemacetan Arus Mudik, Kapolres Situbondo Minta Personel Pos Pam Proaktif

Diterbitkan

||

Antisipasi Kemacetan Arus Mudik, Kapolres Situbondo Minta Personel Pos Pam Proaktif

Memontum Situbondo – Meningkatnya volume kendaraan di sepanjang Jalur Pantura Situbondo pada H-2 Idul Fitri 1443 H, menjadi atensi Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya. Karenanya, secara kontinue pemantauan arus lalu lintas di wilayah timur Situbondo hingga kawasan Hutan Baluran, terus dilakukan hingga Sabtu (30/04/2022) tadi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya, mengunjungi Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022. Dalam kunjungan itu, dirinya memberikan arahan kepada personel yang bertugas di Pos Pam.

“Kepada seluruh personel harus berpedoman Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pelaksanaan tugas. Terutama dalam merespon situasi arus lalu lintas, agar sigap dan cepat melakukan intervensi pengaturan lalu lintas. Dengan kehadiran Polisi melakukan pengaturan lalin maupun patroli saat terjadi peningkatan jumlah kendaraan khususnya sepanjang Jalan Raya Hutan Baluran,” ujar AKBP Andi Sinjaya, kepada personel di Pos Pam Baluran dan Asembagus.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan ataupun mencegah kecelakaan lalu lintas, diharapkan personel yang bertugas jaga di Pos Pam lebih aktif turun kejalan mengatur arus lalu lintas dan juga berpatroli di lokasi rawan kecelakaan.

Baca juga :

“Personel yang berjaga harus prediktif dalam melihat perkembangan situasi, baik gangguan Kamtibmas maupun Kamseltibcar lantas. Respon cepat manakala terjadi kecelakaan lalu lintas maupun membantu pemudik yang membutuhkan pertolongan. Segera laporkan apabila ada kejadian menonjol ke Posko Ketupat Semeru 2022,” ucap AKBP Andi Sinjaya.

Mengingat ramainya aktivitas kendaraan di sepanjang jalur Pantura, AKBP Andi Sinjaya, mengimbau masyarakat khususnya pengguna kendaraan untuk berhati-hati disaat berkendara dan tertib berlalu lintas. “Jangan ugal-ugalan, berhati-hati dan harus mengutamakan keselamatan bukan kecepatan,” imbau AKBP Andi Sinjaya.

Setelah menyampaikan arahan, Kapolres Situbondo memberikan bingkisan kepada personel gabungan di Pos Pam Baluran dan Pos Pam Asembagus agar lebih semangat bertugas melayani masyarakat dan pemudik. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.