Connect with us

Lamongan

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Disperindag Lamongan Tunda Pelaksanaan Gathering UMKM

Diterbitkan

||

Memontum Lamongan – Rencana gathering UMKM yang diselenggarakan Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Kabupaten Lamongan, dengan mengambil tema ‘Strategi UMKM bertahan di masa pandemi Covid-19’, urung digelar. Pelaksaan yang akan dilaksanakan di Gedung Pemkab Lamongan pada 30 Juni 2021 itu, ditunda dengan beragama pertimbangan, yang salah satunya adalah masalah Covid-19.

Penundaan tersebut, ditegaskan Kasi pengembangan ekspor Disperindag Kabupaten Lamongan, Isful. Menurutnya, dasar acuan adalah Surat Edaran Bupati Lamongan terkait antisipasi peningkatan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lamongan, Senin (28/06) tadi.

Baca juga:

“Gathering UMKM yang semula dirancanakan pada 30 Juni 2021 bertempat di Gedung Pemkab Lamongan, terpaksa tertunda akibat keadaan yang kurang mendukung. Terutama, meningkatnya penyebaran virus Covid-19 serta mengingat Surat Edaran dari Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi terkait antisipasi peningkatan virus Covid-19 di Kabupaten Lamongan,” terangnya.

Padahal, kata Isful, kegiatan tersebut sudah dipersiapkan dengan matang bahkan banyak pelaku UMKM yang berpartisipasi.

“Menurut data yang masuk, sebanyak 200 palaku UMKM yang sudah mendaftar pada acara Gathering tersebut. Namun, acara akan tetap berlangsung bagi yang sudah mendaftar. Hanya saja, terjadi penundaan sementara dan bukan berarti pembatalan permanen. Kalau nanti virus Covid-19 sudah selesai ,maka akan di infokan kembali. Sedangkan untuk tanggalnya, masih perlu dikoordinasikan kembali,” katanya.

Tidak hanya itu, Isful mengaku, sebenarnya seluruh persiapan sudah matang. Bahkan, tinggal pelaksanaannya saja. “Namun dikarenakan ada beberapa pertimbangan matang, sehingga kegiatan tersebut dengan terpaksa harus dilakukan penundaan,” ujarnya.

Selain itu, dirinya berharap, agar acara Gathring UMKM di Kabupaten Lamongan, tetap terlaksana. Tentunya juga berharap, untuk Virus Covid-19 yang sedang meningkat penyebarannya di Kabupaten Lamongan, cepat selesai.

“Alhamdulillah, ketika diumumkan dengan alasan tertentu, reaksi para pelaku UMKM yang sudah mendaftar kendati situasi dan kondisi melonjaknya penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lamongan, seluruhnya bisa menerima dengan baik,” paparnya. (zud/zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.