Connect with us

Kabar Desa

Antisipasi Tindak Kejahatan di Masyarakat, Kapolsek Tempeh Lumajang Maksimalkan Patroli

Diterbitkan

||

Antisipasi Tindak Kejahatan di Masyarakat, Kapolsek Tempeh Lumajang Maksimalkan Patroli

Memontum Lumajang – Kepolisian Sektor Tempeh Polres Lumajang, terus memaksimalkan upaya dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah. Patroli secara rutin, terus ditingkatkan dan terus bergerak sembari memantau kawasan termasuk obyek vital.

Seperti yang terlihat Rabu (23/11/2022) tadi, sejumlah anggota bersiaga di kawasan perbankan wilayah setempat. Pada jam sibuk, kesiagaan dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Tempeh, Iptu Lugito, menyampaikan langkah antisipasi ini juga agar masyarakat juga terus meningkatkan kewaspadaan. Karena, kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. Meski wilayahnya relatif aman, namun dalam sisi antisipasi, pihaknya mengaku tidak akan pernah meremehkan.

Baca juga :

“Sebab, peristiwa itu bisa terjadi kapan saja. Maka dari itu, dari sisi antisipasi kami terus lakukan patroli rutin dan berkala sesuai jadwal. Tentunya, di semua kawasan di wilayah hukum Polsek Tempeh,” ucapnya, Rabu (23/11/2022) tadi.

Selain berpatroli rutin, Iptu Lugito meminta anggotanya untuk tetap berinteraksi langsung dengan masyarakat. Tujuannya, guna menyerap aspirasi sambil mengingatkan akan perlunya kewaspadaan dari diri sendiri. Minimal, kalau masyarakat waspada, para pelaku kejahatan itu akan merasa tidak ada ruang.

Selebihnya, Kapolsek meminta masyarakat agar segera melapor ke 110 atau hot line KANDANI 085933800900 untuk wilayah Kabupaten Lumajang. “Jika ada suatu keadaan yang perlu segera ditindaklanjuti, maka segera melapor di nomor tersebut,” tambahnya. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.