Connect with us

Hukum & Kriminal

Polres Lumajang Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Diterbitkan

||

Polres Lumajang Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Memontum Lumajang – Bencana alam gempa yang menimpa wilayah Cianjur beberapa waktu lalu, masih menyisakan kesedihan. Akibat bencana tersebut, ratusan orang dinyatakan meninggal dunia dan luka-luka, sementara puluhan ribu warga lainnya harus mengungsi di tempat yang lebih aman.

Guna membantu meringkan para korban, Polres Lumajang bersama anggota, mengirimkan bantuan bagi korban gempa Cianjur. Bantuan tersebut, diangkut menggunakan satu truk dinas Polres Lumajang yang dikirim langsung ke lokasi.

Pelepasan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darnawan, disaksikan anggota dan para pejabat utama di halaman Mapolres Lumajang, Kamis (24/11/2022). AKBP Dewa menuturkan, bantuan tersebut merupakan wujud empati dan kepedulian Polres Lumajang dan anggota Polres Lumajang kepada para korban bencana alam gempa di Cianjur. Tidak hanya sebatas pikiran, waktu dan tenaga tetapi juga bantuan material untuk meringankan beban para korban yang saat ini masih banyak tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Baca juga:

Masing masing satuan dan Polsek jajaran mengumpulkan bantuan secara sukarela dari seluruh anggotanya. “Iya benar, hari ini kami kirimkan bantuan untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur dan langsung kita kirimkan ke lokasi,” ungkapnya.

Beberapa jenis bantuan yang dikirim antara lain air mineral, mie instan, beras, susu, selimut, minyak goreng, makanan siap saji, masker, handuk, serta obat-oatan dan vitamin. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan sedikit banyak membantu mencukupi kebutuhan para korban,” ujar Kapolres. (adi/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.