Connect with us

Jombang

Bahas RKA 2023, Komisi D DPRD Jombang Panggil Disdik

Diterbitkan

||

Bahas RKA 2023, Komisi D DPRD Jombang Panggil Disdik

Memontum Jombang – Komisi D DPRD Kabupaten Jombang menggelar shearing dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Jombang, terkait rencana kerja dan anggaran (RKA) APBD Tahun 2023, Senin (08/08/2022) tadi. Dalam pelaksanaan yang dipimpin Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Jombang, juga menghadirkan langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang.

Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Jombang, Dora Maharani, menjelaskan bahwa pelaksanaan ini untuk kontrol serta monitoring kinerja semua OPD di leading sektor Komisi D. Dengan langkah ini, diharapkan semua leading sektor bisa menjalankan kinerja dengan baik.

“Dengan adanya komisioning (shearing, red) ini, diharapkan kinerjanya bisa lebih baik lagi dalam mengemban tugas serta bisa memajukan masyarakat Kabupaten Jombang,” ujarnya.

Baca juga :

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Senen, dalam kesempatan ini menyampaikan ada beberapa hal yang disampaikan dalam pertemuan itu. Salah satunya, terkait program rencana Dinas Pendidikan Tahun 2023. Mulai dari kegiatan rutin, serta keluhan masyarakat terutama tentang seragam.

“Terkait seragam, ini sudah tidak ada masalah. Anggarannya sudah ada dan tinggal menunggu proses,” terangnya

Terkait beberapa persoalan seperti gedung yang rusak, tambahnya, rencananya ada sebanyak 80 paket untuk pembangunan gedung sekolah yang rusak se-Kabupaten Jombang. “Sebenarnya, pembangunan gedung nanti mulai dari PAUD. Karena, kita juga memiliki PAUD Negeri. Berhubung jumlah SD paling banyak, sehingga akan diprioritaskan untuk SD,” ungkapnya. (azl/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.