Connect with us

Bondowoso

Bakesbangpol Bondowoso Gelar Kominda untuk Kewaspadaan Dini

Diterbitkan

||

Bakesbangpol Bondowoso Gelar Kominda untuk Kewaspadaan Dini

Memontum Bondowoso – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bondowoso, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Komunikasi Intelijen Daerah (Kominda), Kamis (30/06/2022) tadi.

Rakor dalam rangka Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini Daerah (TKDD) itu, diikuti Dandim 0822/Bondowoso diwakili Pasiintel Kapten Inf Wawan Achyani, Kasi Intel Kejari Bondowoso Sucipto, Kasat Intel Polres AKP Deky Zulkarnain. Lalu, tampak pula anggota BIN Wilayah Bondowosso, Linmas Satpol PP Bondowoso hingga Pasi Intel Yonif Raider 514/SY Lettu Inf Soni Ponco.

“TKDD merupakan tim yang dibentuk oleh Kepala Daerah untuk membantu tugas daerah dalam pelaksanaan kewaspadaan dini, cegah dini dan tangkal dini daerah,” kata Bupati Bondowoso, melalui Kepala Bakesbangpol, Amir Hidayat.

Baca juga:

Dengan langkah koordinasi ini, tambah mantan Sekretaris DPRD, maka pemerintah dapat mengambil kebijakan serta keputusan secara cepat dan tepat. Terutama, soal isu-isu yang berkembang di masyarakat.

“Kominda ini dibuat, untuk mengantisipasi isu yang berkembang,” paparnya.

Adapun permasalahan yang dibahas, ujarnya, tentunya mengenai isu yang mengancam keselamatan bangsa dan negara. Sehingga, kondisi masyarakat aman, tenteram dan dinamis. Untuk itu perlu kewaspadaan dini dari semua pihak. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.