Connect with us

Kabar Desa

Respon Keluhan Drainase, Lurah Sisir bersama Elemen Masyarakat Gelar Kerja Bakti

Diterbitkan

||

Respon Keluhan Drainase, Lurah Sisir bersama Elemen Masyarakat Gelar Kerja Bakti

Memontum Kota Batu – Pemerintah Kota Batu melalui Kelurahan Sisir, merespon cepat keluhan warga terkait sendimen pada saluran drainase yang berada di sebelah barat TPU Sisir di Jalan Agus Salim. Bahkan, Jumat (01/07/2022) tadi, pemerintah kelurahan bersama jajaran melakukan kerja bakti di lokasi tersebut.

Lurah Sisir, Muhammad Viata Aria Pranaka, dalam pelaksanaan itu turun langsung ke lokasi bersama jajarannya. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Dinas PUPR Binamarga serta satu unit mobil Damkar dari Dinas Penanggulangan Kebakaran.

“Pertama kita mendapatkan keluhan masyarakat terkait adanya permasalahan drainase. Sebagai pelayan masyarakat, ya kita langsung merespon dengan cepat. Kita siapkan seluruh elemen masyarakat baik itu perangkat kelurahan, RT, RW, FPRB, Linmas, Rukun Kematian Ikhlas, juga ada bantuan dari SKPD, terutama Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Dinas PUPR Binamarga,” ujarnya.

Baca juga:

Menurutnya, memang permasalahan saluran drainase ini menjadi salah satu prioritas Kelurahan Sisir untuk ditindaklanjuti. “Kami sudah melakukan pemetaan untuk urusan drainase. Sebab sebagai wilayah pusat kota dengan padatnya pemukiman, saluran drainase menjadi permasalahan sendiri. Ada beberapa titik yang diprioritaskan untuk segera ditindaklanjuti. Bahkan dalam musyawarah kelurahan (Muskel) dan musyawarah rencana pembangunan tingkat kelurahan yang nantinya akan dibangun oleh pemerintahan Kota,” tambahnya.

Lurah juga berpesan agar para penjual makanan memiliki kepedulian terhadap lingkungannya untuk berjualan, turut merawat terutama tentang kebersihan.

Lokasi tersebut di fungsikan oleh masyarakat untuk berjualan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, warga mengeluhkan saluran drainase yang sendimennya menutupi hampir seluruh saluran drainase. Dampaknya, aliran air menjadi tersendat dan mengeluarkan bau kurang enak. (bir/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.