Connect with us

Kabupaten Malang

Bangun Rumah Warga Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Diterbitkan

||

Bangun Rumah Warga Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat

# Anggota Babinsa Koramil 0818/05 Kepanjen

Memontum Kabupaten Malang— Dalam rangka meningkatkan kedekatan masyarakat bersama TNI, anggota Babinsa Desa Tegalsari Koramil 0818/05 Kepanjen Pelda Sugeng secara gotong-royong bersama warga masyarakat Desa Tegalsari Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, Kamis (26/10/2017). Dibantu masyarakat sekitar empat rumah milik warga yang dibangun mengunakan dana DD (Dana Desa) dan swadaya dari masyarakat.

 

 

Pembangunan keempat rumah tersebut adalah milik warga bernama Tompo Karyo yang terletak jalan Pasiman, Nuri, Yamana dan Rasminten yang ketiganya sama-sama terletak jalan Sadru Kecamatan Kepanjen.

 

 

Dalam kegiatan pembangunan keempat rumah tersebut dalam pangawasan Pelda Sugeng yang merupakan anggota Babinsa Desa Tegalsari Kecamatan Kepanjen. Di lingkungan warga yang tinggal di Desa Tegalsari nama Pelda Sugeng tidak asing terdengar dilingkungan masyarakat.Semua berkat keramah tamahan dirinya kala bersama dengan masyarakat.

 

 

” Pembangunan rumah warga ini mengunakan DD dari keempat rumah ini. Masing masing setiap mendapatkan bantuan DD sebesar Rp 15 juta selebihnya dari bantuan masyarakat yang dikumpulkan secara swadaya. Apa yang kami lakukan bersama warga sekitare,merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam masyarakat yang merupakan kehidupan prajurit teritorial di wilayah yang sangat dekat dengan masyarakat, setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya,”ujar Pelda Sugeng.

 

 

Dirinya juga mengatakan, pembangunan keempat rumah ini, dikerjakan secara gotong-royong yang melibatkan pemilik rumah, warga dan karangtaruna. “Demi mewujudkan ketahanan wilayah serta pemeliharaan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa selalu memotivasi masyarakat agar menjaga budaya gotong royong,”terangnya. (fik/jun)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.