Hukum & Kriminal

Bayi, 8 Bulan Tewas Tenggelam di Kolam Dekat Rumah

Diterbitkan

-

kerabat korban menunjukan kolam ikan tempat korban tercebur

Memontum Pasuruan – Suasana duka menyelimuti keluarga pasutri Joko saputro(30) karyawan PT CMWI-Pier Bangil dan Hana Fitrisani(25) warga Lingkungan Sangeng, Kelurahan Bendomungal, Kecamatan Bangil, Kab.Pasuruan pada Jumat siang (12/7/2019).

Pasalnya suasana duka tersebut akibat putra semata wayangnya yang masih berumur 8 bulan yakni Muhammad Hamiz Abdullah didapati tewas mengambang di dalam kolam kecil yang berada di dekat dapur rumah yang baru ditempati, Lingkungan Lumpangbolong RT 05-RW 02, Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil.

Menurut Kholis (35) tetangga depan rumah korban, kejadian sekitar pukul 13.00 Wib atau setelah sholat jumat. Kala itu ibu korban, Hana Fitrisani, keluar rumah berteriak minta tolong sambil menggendong anaknya dalam keadaan basah kuyup. Dari hidung dan mulut anaknya tersebut keluar cairan berwarna agak kekuning-kuningan.

“Mendapati hal tersebut, kami langsung membawanya ke IGD RSI Masyitho Bangil. Namun setelah dilakukan pemeriksaan dokter, korban nyatakan telah meninggal dunia,” ungkapnya.

Advertisement

Sementara itu dari keterangan yang diberikan oleh Lilik (Bibi korban), rumah ini masih sekitar 5 bulanan ditempati.Jumat pagi (12/7/2019) Hamiz (panggilan korban) baru di tasyakuri karena sudah bisa merangkak.

Masih menurutnya, awalnya mula kejadian seperti yang disampaikan oleh Hana Fitrisani (ibu korban). Ia siang itu menidurkan anaknya di kamar, saat ibunya terlelap tidur tanpa diketahui si anak meragkak keluar kamar dan menuju ke kolam ikan dan saat ibunya terjaga, kemudian mencari sang buahnya. Saat keluar kamar tidur, didapati anaknya yang baru berusia 8bulan telah mengambang didalam kolam,” jelas Lilik.

Ditambahkan, saat ini Joko Saputra dan Hana masih berada di rumah orangtuanya di Sangeng-Bendomungal-Bangil, dalam keadaan syok. Kolam kecil tersebut sejatinya akan diberi pagar pembatas oleh ayah korban pada hari minggu esok,” pungkas Bibi korban. (hen/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas