Connect with us

Mojokerto

Berikan Pendampingan dan Pengawasan Dana Desa, Kapolres Mojokerto Tanda Tangani MoU dengan Bupati

Diterbitkan

||

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simamarta S.Sos, S.I.K, MH, saat memberikan sosialisasi Dana Desa. (ar)

Momentum MojokertoDana Desa (DD) adalah wujud nyata pemerintah dalam berkomitmen memajukan pembangunan, mulai dari tingkat pemerintahan paling bawah.

 

Sebagaimana pencapaian Cita ke 3 dalam Nawa Cita Presiden Jokowi, yaitu membangun lndonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui UU No.6 tahun 2014 Tentang Desa.

 Bupati Mustofa Kamal Passa bersama Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simamarta menunjukkan Penandatanganan MoU. (ar)

Bupati Mustofa Kamal Passa bersama Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simamarta menunjukkan Penandatanganan MoU. (ar)

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut dilaksanakan Sosialisasi dan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Kapolres Mojokerto dengan Bupati Mojokerto Tentang Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Dana Desa kepada Kapolsek, Camat, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Se Kabupaten Mojokerto, di Graha Maja Tama, Jum’at (24/11/2017).

 

Dalam kegiatan tersebut selain penandatanganan dan sosialisasi juga ada kegiatan pemberian buku saku secara simbolis kepada Bhabinkamtibmas guna panduan dalam melaksanakan pencegahan, pengawasan dan penanganan dana desa supaya bisa di manfaatkan secara optimal oleh masyarakat. Hal ini bertujuan agar pertumbuhan desa tersebut, dapat berjalan efektif dan mencapai hasil yang diharapkan.

 

Dalam sambutannya, Bupati Mojokerto Mustafa Kamal Pasa (MKP) menyampaikan, kita sangat bersyukur dengan penandatanganan MoU ini, karena kita butuh rekan dalam memonitor penggunaan Dana Desa. “Sehingga kejadian korupsi yang berkaitan dengan penyalahgunaan anggaran dana desa yang terjadi di wilayah lain tidak terjadi di Mojokerto,” harap MKP

 

Sementara itu, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH dalam sambutannya menegaskan, pembinaan kepada Bhabinkamtibmas dan kepala desa serta pejabat yang berwenang untuk menggunakan dana desa sesuai undang – undang yang berlaku. “Kita akan terus mendampingi secara berkala, seperti sosialisasi sertifikasi dan pelatihan-pelatihan, yang tujuannya untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia yang berkompeten dalam pengelolaan dana desa. “Hal ini sesuai dengan program Nawacita Presiden RI yang akan menjadikan desa tersebut menjadi mandiri dan memiliki jiwa entrepreneurship dalam pembangunan di segala bidang suatu saat nanti,” pungkas Kapolres. (ar/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.