Connect with us

Kota Batu

Bernuansa Pegunungan, Hill House Resto Sajikan Menu Internasonal

Diterbitkan

||

MEMONTUM KOTA BATUKota Batu sebagai Kota destinasi wisata di Jawa Timur merupakan kota kecil yang baru berusia 19 tahun namun geliat pariwisata mampu memberikan daya tarik wisatawan untuk datang dan menikmati panorama serta ragamnya. Salah satunya adalah usaha bidang kuliner, semacam warung, Depot, maupun Resto.

Jeli melihat potensi tersebut, seorang pengusaha muda mencoba memberikan nuansa berbeda pada usahanya, maka dibuatlah sebuah konsep resto atau kafe yang menyajikan berbagai macam khazanah kuliner mulai tradisional, serta international.

Berada pada ketinggian 800 mdpl serta menghadap pada panorama lembah kota Batu dengan hamparan pemandangan wajah kota yang dikelilingi pegunungan, tempat bernama Hill House yang beralamat di Jalan Mawar Kelurahan Songgokerto, Kota Batu tersebut wajib dikunjungi. Salah satu tempat nongkrong yang masih baru ini menyuguhkan konsep yang minimalis

Tak hanya itu, di Hill House juga memiliki konsep hiburan dengan menampilkan tarian kontemporer serta berkolaborasi dengan Band serta musik DJ semakin menambah suasana hidup.

Restaurant Manager, Amelia mengatakan Hill House Batu adalah salah satu tempat yang terbilang masih baru di Kota Wisata ini. “Resto ini merupakan restoran pertama dengan menyajikan ragam makanan internasional yang dikemas dengan menikmati suasana alam di Batu dengan konsep ruang semi terbuka,” ujar Amelia kepada sejumlah wartawan, Sabtu (22/8).

Ia menerangkan, Hill House sengaja mengajak tamu untuk menikmati rangkaian kekayaan rasa Asia dengan campuran rempah-rempah asli Indonesia.

Pasalnya sajian kuliner Hill House Batu telah dikurasi dengan baik untuk mengajak pengunjung restoran melakukan pengalaman unik dalam perjalan kuliner destinasi Asia seperti Korea, Hongkong, Jepang, hingga kembali ke tanah air Indonesia. “Beberapa menu pembuka kami menyediakan street food khas Korea Bao Slider yang dapat dipilih dengan 4 sajian berbeda,” paparnya.

Diantaranya Korean Tacos : padu padan taco dengan bumbu khas

Korea, San Choy Bao : sayuran yang dimasak dengan pilihan prawn atau daging dan dibalut sayuran selada segar dan menu otentik Korea: Bibimbap. “Kami juga menyediakan kuliner Jepang dengan pilihan sajian Nigiri, Mini Sushi Roll, dan Sashimi. Serta menu seperti Sushi Burrito, Japanese Pasta ala Curry Seafood, Korean Sirloin : daging lembut sirloin dengan sayuran fermentasi kimchi khas Korea hingga Chicken Karaage Burger – burger khusus yang disajikan dengan karaage chicken ala Jepang,” terangnya.

Juga ada menu khas nusantara seperti nasi iga bakar balado, nasi goreng lombok ijo, nasi goreng kampung, nasi goreng bebek rica, dan nasi campur Nusantara. Hill House juga menyediakan menu vegetarian pada pilihan Green dan Salad. “Meski rasa internasional, namun harga sangat terjangkau banget. Dengan setiap menu dibandrol mulai dari Rp 20 ribu saja,” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya Hill House, mampu memperkaya sajian kuliner di Kota Batu. Selain itu mampu meningkatkan kunjungan wisatawan dan mengangkat nama Kota Batu. (bir/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.