Connect with us

Kabupaten Malang

15 Destinasi Wisata Dikelola Perhutani KPH Malang Terapkan Protokol Kesehatan

Diterbitkan

||

Salah satu destinasi Wisata Pantai Ngudel. (Sur)

Memontum Malang – Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Malang masih kelola sebanyak 15 titik objek wisata alam di Kabupaten Malang dari total potensi wisata sebanyak 148 titik.

Junior Manager Bisnis Perum Perhutani KPH Malang, Sugeng Siswantoro mengatakan, di wilayah kerja Perum Perhutani KPH Malang, memiliki total potensi wisata sebanyak 148 tempat, namun baru bisa mengelola sebanyak 15 tempat wisata. “Dari 15 tempat wisata itu mayoritas wisata pantai yang ada di wilayah Malang Selatan,” ungkapnya saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (24/8/2020) siang.

Dari 15 tempat wisata tersebut, lanjut Sugeng, semuanya telah menerapkan protokol kesehatan covid-19. “Jadi semua objek wisata (15 titi) itu sudah siap menyambut wisatawan dan telah melakukan berbagai persiapan untuk menerapkan protokol kesehatan baik bagi petugas, maupun pengunjung,” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan pandemi Covid-19 tersebut, dirinya mengimbau kepada pengunjung untuk menerapkan jaga jarak (physical distancing), menghindari bergerombol, dan selalu menggunakan masker. “Sejak mulai dibuka (Senin 10/8/2020) kemarin, pengunjung destinasi wisata sudah mulai rame, untuk hari biasa hampir 100 wisatawan, dan hari libur bisa mencapai 500 wisatawan dalam satu harinya. Untuk itu, diimbau wisatawan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (sur/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.