Connect with us

Sidoarjo

BRI Jatim Kucurkan Bantuan Korban Puting Beliung

Diterbitkan

||

SISIHKAN CSR : Penyerahan CSR Rp 100 dari BRI Jatim kepada korban puting beliung Desa Tambakrejo dan Desa Tambaksumur Kecamatan Waru disaksikan Ir Bambang Haryo Suakartono Anggota Komisi VI DPR RI F Partai Gerindra (baju batik, tengah ) dan Camat Waru Frederick Suharto (nomor 2 dari kiri). (fan)

*Dana Bencana Rp 7 Miliar dari Pemkab Sidoarjo Tak Kunjung Cair

 

Memontum SidoarjoBantun kepada  korban puting beliung Desa Tambakrejo dan  Desa Tambaksumur  Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo terus berdatangan. Setelah sebelumnya Ir Bambang Haryo Suakartono Anggota Komisi VI  DPR RI F Partai Gerindra menyerahkan bantuan Rp 20 Juta dan bahan bangunan dari perusahaan yang dikelolanya, giliran BRI Wilayah Jatim  sisihkan CSR Rp 100 Juta.

Sayangnya, ketika bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan, sampai hari ke 9 pasca terajadinya bencana Pemkab Sidoarjo belum juga mengucurkan dana bencana  Rp 7 M yang pernah dijanjikan Bupati atau Wakil Bupati Sidoarjo ketika mengunjungi korban bencana puting beliung.

Kodisi ini disayangkan , Bambang  Haryo, politisi Partai Gerindra. Oleh sebab itu wakil rakyar  yang  berangkat  dari Dapil Jatim 1 ( Surabaya- Sidoarjo) mendesak  Bupati Sidoarjo untuk segera mencairkan dana bencana puting beliung.

 

“Ketika itu Bupati menjanjikan bantuan Rp  7 M, rincianya  yang Rp 4 M untuk merehabilitasi rumah yang rusak dan sisanya  yang Rp 3 M untuk membangun infrastruktur,” terang Bambang saat mendampingi pejabat  BRI Wilayah Jatim menyerahkan bantuan Rp 100 juta kepada korban puting beliung.

 

Ternyata, hingga ke 9 pasca terjadinya bencana, bantuan dari Pemkab Sidoarjo itu tak juga cair. Untungnya, sejumlah bantuan dari berbagai pihak berdatangan ke lokasi bencana.  Termasuk juga dari sejumlah BUMN.

 

“Kami  mengajak sejumlah  BUMN untuk segera mengucurkan CSR  kepada korban puting beliung  Desa Tambakrejo dan Tambaksumur. Dan hari ini BRI Wilayah Jatim mengucurkan bantuan Rp 100 juta, “ terang  pengusaha angkutan Kapal Laut  yang juga wakil ketua DPD Partai Gerindra Jatim ini. (fan/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.