Connect with us

Lumajang

Buka Lokasabha VI DPK Peradah Lumajang, Cak Thoriq Titipkan Peningkatan Perekonomian Via Wisata Budaya

Diterbitkan

||

Buka Lokasabha VI DPK Peradah Lumajang

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, membuka acara Lokasabha VI Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia Lumajang, Rabu (28/12/2022) tadi. Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq-sapaan Bupati Lumajang, mengajak Peradah Lumajang untuk bersinergi dalam meningkatkan kelestarian nilai-nilai budaya yang ada di Agama Hindu. Serta, terus mendukung peningkatan perekonomian daerah melalui wisata budaya.

“Konsep, bahwa kebersamaan antara budaya dan wisata harus selalu mempunyai posisi yang tidak bisa dipisahkan. Jadi, harus betul-betul punya kualitas yang berbasis pemberdayaan ekonomi,” kata Bupati Lumajang.

Baca Juga :

Cak Thoriq juga mengharapkan, agar dalam acara Lokasabha tersebut harus ada pembahasan yang disampaikan terkait dengan program kerja ke depan, dalam membangun potensi yang ada. “Saya ingin, ada pembahasan yang harus disampaikan terkait dengan program kerja kedepannya. Untuk pengurus yang baru, saya minta nanti menghadap saya untuk berbincang terkait program kerja DPK Peradah Indonesia Lumajang ke depan, terhadap program Pemerintah Kabupaten Lumajang,” paparnya.

Dalam acara yang digelar di Pendopo Pura Mandara Giri Semeru Agung, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, mengambil tema ‘Pemuda Bersatu Menuju Lumajang Bangkit’. Turut hadir di pelaksanaan itu, Ketua DPP Peradah Jawa Timur, Komang Pasek Ardika, Ketua PHDI Kabupaten Lumajang, Teguh Widodo, Ketua DPK Peradah Lumajang, Wido Mahendra dan Forkopimca Senduro. (kom/adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *