Connect with us

Lumajang

Bunda Indah Imbau Sekolah Setingkat SD dan MI di Lumajang Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Diterbitkan

||

Bunda Indah Imbau Sekolah Setingkat SD dan MI di Lumajang Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Memontum Lumajang – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, mengimbau agar masing-masing sekolah jenjang SD atau MI di Kabupaten Lumajang, untuk dapat terus berinovasi dalam meningkatan kualitas maupun mutu pendidikan. Hal itu disampaikannya, saat memberikan arahan pada pelepasan peserta jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-108 SD Negeri Ditotrunan 01 Lumajang di Alun-alun Selatan No 14 Lumajang, Sabtu (14/01/2023) tadi.

Menurutnya, peningkatan kualitas sekolah menjadi salah satu poin penting untuk menarik para peserta didik baru sekaligus menanamkan rasa kepercayaan kepada masyarakat. “Setiap sekolah harus memberikan inovasi, supaya masyarakat itu percaya bahwa anaknya berada di sekolah yang terbaik,” kata Wabup-yang akrab disapa Bunda Indah.

Wabup juga mengatakan, banyaknya kompetisi pada jenjang SD atau MI saat ini, mendorong masing-masing sekolah untuk terus berinovasi dalam menarik para peserta didik baru. Apalagi tingkat penerimaan siswa SD diklaim cenderung turun dibanding MI. “Seluruh SD/MI di Lumajang ini harus menjadi sekolah yang terbaik dan tidak kalah dengan sekolah-sekolah yang ada di kota,” ujarnya.

Baca juga:

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga meminta agar pihak sekolah SDN Ditotrunan, nantinya dapat tetap berinovasi. Sehingga, mampu menciptakan anak-anak yang hebat dan unggul. “Untuk menjadikan sekolah maju harus ada kerjasama dari para orang tua, guru dan anak-anak. Jadi kolaborasi ketiganya akan menjadikan sekolah ini semakin hebat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Ditotrunan 01 Lumajang, Sukaryo, menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mensuport serta mendukung kegiatan perdana tersebut. “Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami. Mudah-mudahan tiap tahun kegiatan ini bisa terus meriah,” ujarnya. (kom/adi/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *