Connect with us

Pemerintahan

Bupati Arifin Mutasi Lima Pejabat Tinggi Pratama di Pemkab Trenggalek

Diterbitkan

||

Bupati Arifin Mutasi Lima Pejabat Tinggi Pratama di Pemkab Trenggalek
SUMPAH: Pengambilan sumpah dan pelantikan lima pejabat Tinggi Pratama di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Mengawali tahun anggaran 2023, Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin, melakukan mutasi lima Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Trenggalek. Pengambilan sumpah dan pelantikan lima pejabat ini, dilakukan Bupati Trenggalek di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (03/01/2023) malam.

Dikonfirmasi usai melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan,  Bupati Arifin menjelaskan bahwa pengisian kekosongan jabatan ini memang perlu dilakukan. “Malam ini kita melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan kepada lima Pejabat Tinggi Pratama di Trenggalek. Pengisian kekosongan jabatan ini, memang perlu dan harus dilakukan,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, ujar Bupati Arifin, pihaknya juga akan mengadakan lelang jabatan. Mengingat, masih banyak kekosongan jabatan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Syaratnya sebelum paparan nanti, peserta lelang diwajibkan paparan kepada masyarakat dan mendapatkan banyak suka dari masyarakat,” tegas Bupati Trenggalek.

Banyak harapan yang disampaikan Mas Ipin-sapaan akrabnya, dengan melakukan mutasi beberapa posisi Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Trenggalek. Diantaranya, menunjuk Kasatpol PP dan Kebakaran sebagai Kalaksa BPBD.

“Kalau harus menunggu lelang jabatan, menurut saya terlalu lama. Padahal, masih banyak tantangan yang harus dihadapi dengan kondisi cuaca ekstrem saat ini. Sehingga dalam mutasi ini, kami mempercayakan posisi jabatan BPBD kepada mantan Kasatpol PP Trenggalek, yang sudah dikenal cekatan dalam berbagai urusan,” ujarnya.

Kemudian dalam pengambilan sumpah dan pelantikan itu, suami Novita Hardiny juga berpesan, agar pelayanan masyarakat di awal tahun ini bisa lebih maksimal. “Saya harap di tahun baru ini, semangat juga harus baru. Dengan begitu, saya minta lebih cepat dan lebih baik dalam melayani masyarakat,” jelas Bupati Arifin.

Baca juga :

Adapun lima Jabatan Tinggi Pratama yang dimutasi, diantaranya Totok Rudijanto, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Trenggalek, menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Kemudian Saeroni, yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, menduduki jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekda Trenggalek.

Kemudian, Mulyahandaka, yang sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Trenggalek, diangkat dalam jabatan baru sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Trenggalek. Selanjutnya, Agus Setiyono, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga.

Kasatpol PP dan Kebakaran, Triadi Admono, juga diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Trenggalek. Selain jabatan baru, mantan Kasatpol PP dan Kebakaran, diberikan tugas tambahan sebagai Plt Kasatpol PP dan Kebakaran.

Kemudian, selain lima Pejabat Tinggi Pratama yang diambil sumpah dan pelantikannya itu, Bupati Trenggalek juga melakukan mutasi dan promosi untuk jabatan administrator di beberapa OPD. Diantaranya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Trenggalek. Lalu, untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong, Bupati Trenggalek menunjuk beberapa pelaksana tugas, diantaranya Sunarto, Sekretaris Dinas Kesehatan PPKB, sebagai Plt Kepala Dinas. Ratna Sulistyowati, Kepala Bappeda Litbang ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Sosial PPPA.

Edif Hayunan Siswanto, Kepala Dinas Kominfo kembali ditunjuk menjadi Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.Lalu, Suhartoko, Sekretaris Bakeuda sebagai Plt Kepala Bakeuda. Saniran sebagai Plt kepala Komindag. Cusi Kurniawati Kepala Dinas Perikanan ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Peternakan.

Kemudian, untuk Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, ditunjuk kembali Djoko Susanto, sekretaris dinas. Selanjutnya, Edi Santoso, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, sebagai PLT dinas ini. (mil/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *