Connect with us

Bondowoso

Bupati Bondowoso bersama Kadisdik Tinjau Pelaksanaan USP Siswa SD

Diterbitkan

||

Bupati Bondowoso bersama Kadisdik Tinjau Pelaksanaan USP Siswa SD

Memontum Bondowoso – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Sugiono Eksantoso, pengawas serta Korwil Bondowoso, meninjau pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP) SD di beberapa sekolah, Selasa (17/05/2022) tadi. Beberapa sekolah yang ditinjau, yakni SDN Tamansari 1 dan SDN Jeruk Soksok.

“Semua peserta hadir, kecuali mereka yang sakit. Dan ternyata, hanya ada satu siswa SDN Tamansari 1, yang izin karena sakit. Nantinya, siswa tersebut memiliki kesempatan untuk mengikuti ujian susulan, karena siswa tersebut memiliki bukti berupa surat keterangan dari dokter,” jelas Bupati Salwa.

Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Ulum tersebut mengakui, bahwa sarana dan prasarana untuk ujian, masih ada kekurangan. Namun, kekurangan itu akan segera dibenahi.

“Akan kita benahi ke depannya untuk kekurangan-kekurangan yang ada sekarang. Untuk siswa sendiri, tampak sudah siap ketika mengikuti ujian. Terlihat mereka cukup tenang ketika melaksanakan ujiannya,” tambahnya.

Baca juga :

Ujian sekolah sendiri, dijadwalkan dari 17 Mei hingga 21 Mei 2022. Menurut Kadis Pendidikan, Sugiono Eksantoso, USP tahun 2022 ini serentak dilaksanakan di seluruh Kabupaten Bondowoso. “Ujian dilaksanakan seluruh kabupaten. Jumlah pesertanya, tidak lebih dari 50 ribu peserta didik, yang akan mengakhiri pembelajaran di jenjang SD,” ujar Sugiono.

Kadisdik menyampaikan, bahwa dirinya tidak ingin ujian ini hanya menjadi ujian akademik. Akan tetapi, juga dalam aspek ujian karakter. “Sesuai dengan program bupati yaitu literasi mengaji sehingga tahun ini, para siswa selain mendapatkan ijasah juga sertifikat hatam Al-Quran sebagai persyaratan masuk ke jenjang SMP,” tambahnya.

Ujian kelulusan sendiri, akan diumumkan serentak dengan hasil siswa yang mengikuti ujian susulan. Kadisdik dan Bupati berharap agar pelaksanaan USP tahun 2022 ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang diinginkan. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.