Connect with us

Bondowoso

Tingkatkan Inovasi, Disdik Bondowoso Gelar Disdik Award

Diterbitkan

||

Tingkatkan Inovasi, Disdik Bondowoso Gelar Disdik Award

Memintum Bondowoso – Demi terus mendorong tenaga pendidik, lembaga pendidikan hingga tenaga kependidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bondowoso, bakal menyelenggarakan Disdik Award, Jumat (20/05/2022) mendatang. Malam puncak penghargaan tersebut, rencananya akan diselenggarakan di salah satu hotel di Bondowoso.

Kepala Disdik Bondowoso, H Sugiyono Eksantoso, mengatakan kalau pihaknya menggelar Disdik Award untuk mendorong peningkatan inovasi di lingkungannya. Saat ini, pihaknya telah menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar di seluruh jenjang pendidikan.

“Ini untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang berinovasi,” ujar Sugiyono.

Dirinya mengatakan, banyak nominasi penghargaan yang akan diberikan. Masing-masing akan diambil enam pemenang. Yaitu juara I, II dan III. Kemudian juara harapan I, II dan harapan III. “Masing-masing ada enam pemenang yang akan mendapatkan penghargaan. Penghargaan akan diberikan oleh Bupati Salwa Arifin,” jelasnya, Senin (16/05/2022) tadi.

Baca Juga:

Kepala Seksi Kesiswaan SMP, Hany Rahmawati, Disdik menyiapkan 24 nominasi. Nominasi tenaga administrasi sekolah (SD dan SMP), nominasi tenaga perpustakaan sekolah (SD dan SMP). Kemudian, nominasi profil sekolah untuk KB, TK, PKM/LKP, SD dan SMP. Nominasi inovasi pembelajaran untuk KB, TK, PKM/LKP, SD dan SMP, serta nominasi inovasi pelayanan publik untuk TK/PAUD, PKM/LKP, SD, dan SMP.

Ada juga nominasi yang khusus dibentuk oleh Disdik. Yaitu, juara staf terbaik di Dinas Pendidikan, juara pengelola Bos terbaik tingkat SD dan SMP, juara pengawas TK inspiratif, juara pengawas TK berprestasi, serta juara pengawas SD inspiratif.

Dari semua nominasi ini, kata Hany, salah satunya akan mewakili Bondowoso di tingkat provinsi, dalam nominasi pelayanan publik. “Hanya satu nominasi yang dilombakan ke tingkat provinsi dan nasional,” ujarnya. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.