Bondowoso

Bupati Bondowoso Serahkan Ratusan SK CPNS Formasi 2019

Diterbitkan

-

Bupati Bondowoso Serahkan Ratusan SK CPNS Formasi 2019

Memontum Bondowoso – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 284 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah menjadi PNS pada formasi 2019. Penyerahan SK tersebut, dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bondowoso, Selasa (14/02/2023) tadi. Dari total keseluruhan SK, terdiri atas 174 orang tenaga kependidikan, 75 tenaga kesehatan dan 35 tenaga tekhnik.

Bupati Bondowoso dalam kesempatan itu berpesan agar PNS yang telah menerima SK, supaya menunjukkan semangat kerja yang terbaik. “Serta, disiplin dan inovatif dalam melaksanakan tugas. Bekerja harus lebih baik dan penuh tanggungjawab dari sebelum menerima SK,” kata bupati yang juga Pengasuh PP Mambaul Ulum Tangsel Wetan Kecamatan Wonosari.

Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM, H Sugiono Eksantoso, mengatakan bahwa penerima SK adalah CPNS tahun 2019. Sejak dinyatakan lolos, mereka telah melaksanakan tugas, walaupun belum menerima SK.

Baca juga :

Advertisement

Ditambahkannya, mereka hanya mendapatkan honornya sebesar 80 persen dari gaji tetap. Setelah merima SK, baru akan mendapatkan gaji 100 persen, berikut tunjangan.

Berdasarkan aturan, ujarnya, mereka yang baru dinyatakan lolos, statusnya masih CPNS. Setelah menerima SK, mereka harus ikut pra jabatan atau Diklatsar. Selesai pra jabatan, baru diusulkan menjadi PNS.

“Ratusan PNS ini formasi tahun 2019. Namun, itu tetap masih kurang, khususnya tenaga kependidikan. Kita masih menunggu SK PPPK. Kalau hal ini terealisasi, sudah mendekati cukup,” jelasnya. (zen/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas