Connect with us

SEKITAR KITA

Bupati Karna Sambut Kedatangan Jamaah Haji Situbondo

Diterbitkan

||

Bupati Karna Sambut Kedatangan Jamaah Haji Situbondo
TIBA: Suasana jamaah haji saat tiba di Kantor Pemkab Situbondo. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Sebanyak 305 jamaah haji dari total 310 jamaah haji asal Kabupaten Situbondo, tiba di Kantor Pemerintah Kabupaten Situbondo, Selasa (02/08/2022) tadi. Kedatangan jamaah haji tersebut, sontak disambut isak tangis bahagia dari keluarga.

Kasi Haji Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo, Adi Ariyanto, mengatakan bahwa jamaah haji asal Situbondo, yang tiba hari ini adalah untuk Kloter 24. Rombongan, tiba di Bandara Juanda Surabaya, pada Senin (01/08/2022) sekitar pukul 21.30. Kemudian, rombongan langsung menuju Asrama Haji Sukolilo dan pada Selasa (02/08/2022) pukul 02.30, bertolak ke Situbondo.

“Total jamaah haji Situbondo sebanyak 310 orang. Tetapi yang sampai hari ini, sebanyak 305 orang. Satu orang jamaah meninggal dunia di Jeddah, usai melakukan serangkaian rukun haji,” ujar Adi Ariyanto.

Sedangkan empat orang jamaah haji lainnya, katanya, akan sampai ke Tanah Air pada 7 Agustus 2022. Rombongan tersebut, ikut jadwal penerbangan terakhir, yakni kloter 33.

Baca juga :

“Keempat jamaah haji tersebut menyusul, karena hasil tes PCR hasilnya reaktif saat pemberangkatan bulan lalu. Sehingga, empat orang jamaah haji ini menyusul, ikut jadwal penerbangan terakhir bersama dengan kabupaten lainnya,” tutur Adi.

Ditambahkannya, kepulangan jamaah haji asal Situbondo, disambut langsung oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi. “Pak Bupati menyambut kedatangan jamaah haji di Probolinggo dan langsung bertolak ke Situbondo,” paparnya.

Adi menambahkan, kepulangan jamaah haji Situbondo, dibagi menjadi tiga titik. Yakni wilayah barat di Alun-Alun Besuki, wilayah tengah di Pemkab Situbondo dan wilayah timur di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.

“100 persen seluruh jamaah haji dinyatakan negatif,” katanya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.