Connect with us

Kota Malang

Dinkes Kota Malang Ajukan 12 Ribu Dosis Vaksin ke Empat untuk Tenaga Kesehatan

Diterbitkan

||

Dinkes Kota Malang Ajukan 12 Ribu Dosis Vaksin ke Empat untuk Tenaga Kesehatan

Memontum Kota Malang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang kini tengah mengajukan permintaan sebanyak 12 ribu vaksinasi untuk dosis ke empat tenaga kesehatan (Nakes) kepada Dinkes Provinsi Jawa Timur (Jatim). Hal itu dijelaskan oleh Kepala Dinkes Kota Malang, dr Husnul Muarif, seusai mengikuti penandatangan naskah kerja sama bersama dengan Polresta Malang Kota, Selasa (02/08/2022) tadi.

“Saat ini, kami masih mengajukan untuk vaksinasi dosis empat melalui Dinkes Jatim. Totalnya, ada sekitar 12 ribu dosis,” ucap Husnul.

Untuk jumlah yang diajukan tersebut, tambahnya, sesuai dengan kebutuhan jumlah Nakes yang ada di Kota Malang. Namun, pihaknya masih belum mengetahui kapan vaksinasi dosis ke empat tersebut bisa tiba di Kota Malang.

“Nah itu, kami masih belum tahu dapatnya kapan. Tapi kami sudah mengajukan 12 ribu dan itu sesuai dengan banyaknya nakes di Kota Malang,” lanjutnya.

Baca juga :

Pemberian vaksinasi pada Nakes, tambahnya, itu menjadi prioritas. Karena, mereka merupakan garda terdepan yang harus berhadapan langsung dengan pasien Covid-19. Langkah ini diambil, untuk menguatkan kekebalan tubuh, karena virus Covid-19 juga masih bermutasi.

“Dosis keempat ini sangat penting untuk diberikan, karena untuk menguatkan kekebalan pada tubuh manusia dan tentunya ini juga menyambung efektivitas dari vaksin dosis tiga yang telah diberikan,” jelasnya.

Sementara itu, untuk saat ini di Kota Malang juga masih menyelesaikan vaksinasi dosis ketiga, dengan capaian target masih 48 persen. Upaya tersebut juga terus dilakukan agar herd imunity warga Kota Malang bisa tercipta dengan baik.

“Vaksinasi dosis ketiga kita sudah distribusikan ke fasilitas kesehatan, Dinkes tiap hari jumat juga melakukan vaksinasi booster nggak kurang dari 500 dosis,” tuturnya. (rsy/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.