Lamongan

Bupati Lamongan Perintah Semua OPD Pulihkan Trauma Korban Gempa dan Tsunami

Diterbitkan

-

Bupati Lamongan Perintah Semua OPD Pulihkan Trauma Korban Gempa dan Tsunami

Memontum Lamongan – Setelah mengirim bantuan kemanusiaan dalam 39 truk untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Pemkab Lamongan saat ini berkonsentrasi untuk memulihkan trauma warganya yang menjadi korban. Bupati Fadeli perintahkan semua organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk terlibat dalam kegiatan pemulihan trauma bagi warga Lamongan yang menjadi korban selamat, terutama untuk anak-anak.

Dia bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan sejumlah Kepala OPD, mengunjungi Desa Titik Kecamatan Sekaran, Kemarin (5/10/2018).

Data terakhir, sebanyak 907 warga Desa Titik turut menjadi korban bencana gempa dan tsunami. Empat orang diketahui meninggal, sekitar 300 warga sudah dipulangkan kembali ke Desa Titik dan sisanya dalam proses pemulangan.

Sekitar 1.000 warga Lamongan sudah terdata mengungsi karena bencana tersebut. Mereka ini kemudian berangsur-angsur difasilitasi kepulangannya ke Lamongan

Advertisement

Pemkab Lamongan juga mengambil inisiatif, menjemput warganya di Bandara Juanda Surabaya, untuk kemudian dipulangkan ke kampung halaman.

Saat di Balai Desa Titik, Fadeli perintahkan agar dibuka Posko ketiga setelah yang ada di BPBD dan Dinas Sosial. Dia berharap di posko tersebut ada tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan secara rutin.

Laman: 1 2

Advertisement
Lewat ke baris perkakas