Kabupaten Malang

Bupati Malang Serahkan Satu Ekor Sapi Kurban di Masjid Agung Baiturrahman Kepanjen

Diterbitkan

-

KURBAN: Bupati Malang saat menyerahkan hewan kurban. (pemkab for memontum)

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Hj Anis Zaidah Sanusi, melaksanakan Ibadah Salat Idul Adha 1445 Hijriyah bersama masyarakat di Masjid Agung Baiturrahman Kepanjen, Senin (17/06/2024) tadi. Turut hadir pada kegiatan ini Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Yuda Sancoyo, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah, jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Forkopimcam Kepanjen, serta Lurah Kepanjen.

Pada momen Salat Idul Adha 1445 Hijriyah di Masjid Agung Baiturrahman ini, Pemerintah Kabupaten Malang juga ikut melaksanakan ibadah kurban. Bupati Malang sendiri, menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada Takmir Masjid Agung Baiturrahman.

Dalam sambutannya, HM Sanusi menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah. “Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk saling memaafkan satu sama lain, karena selain merupakan akhlaqul karimah, memaafkan juga membutuhkan pengorbanan, keikhlasan dan kekuatan hati untuk dapat dilakukan,” kata Bupati Sanusi.

Baca juga :

Advertisement

Dijelaskannya, keikhlasan bila direfleksikan, hal ini juga tercermin dari keteladanan Nabi Ibrahim Alaihissalam, ketika mendapat perintah untuk mengorbankan putra terkasihnya, Nabi Ismail Alaihissalam. “Kisah pengorbanan inilah menjadikan Idul Adha memiliki nilai moral berharga, yang akan terus relevan dengan kehidupan kita. Baik di masa sekarang, maupun di masa yang akan datang,” jelas Bupati Malang.

Lebih lanjut Bupati Sanusi menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut serta menunaikan ibadah kurban. “Bagi Saudara-saudara kita yang masih belum mampu menunaikan ibadah kurban, mari kita berdoa bersama agar di tahun-tahun berikutnya berkesempatan untuk dapat berkurban,” ujar Bupati Malang.

Dalam kesempatan ini, Bupati Malang mengajak para jamaah untuk mendoakan masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah haji agar senantiasa diberi kelancaran, kekuatan dan perlindungan. Sehingga, dapat menjalankan seluruh rangkaian Ibadah haji dengan sempurna dan khusyuk. Serta dapat kembali pulang ke tanah air dengan selamat, sekaligus mendapatkan nikmat tiada tara sebagai Haji Mabrur. (kom/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas