Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Sanusi Beri Arahan Bantuan Beasiswa untuk MI dan MTs Se-Kabupaten Malang

Diterbitkan

||

Bupati Sanusi Beri Arahan Bantuan Beasiswa untuk MI dan MTs Se-Kabupaten Malang

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, memberikan arahan dalam sosialisasi pemberian bantuan beasiswa kepada siswa MI dan MTs se-Kabupaten Malang di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu (14/09/2022) tadi. Dalam kesempatan itu, Bupati Sanusi menyampaikan bahwa rencana pemberian bantuan beasiswa kepada siswa MI dan MTs Kabupaten Malang, merupakan bentuk keseriusan dari Pemerintah Kabupaten Malang untuk mewujudkan pemerataan bidang pendidikan.

“Dalam mewujudkan pemerataan bidang pendidikan, kami memberikan stimulus melalui beasiswa kepada para siswa MI dan MTs di Kabupaten Malang. Hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Malang, sebagaimana telah dituangkan dalam misi 1 pembangunan RPJMD Kabupaten Malang tahun 2021-2026, yakni mewujudkan kesejahteraan rakyat, membangun sumber daya manusia unggul,” kata Bupati Sanusi.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa pembangunan bidang pendidikan harus mampu menjamin pemerataan kesempatan pendidikan, peningkatan mutu, serta relevansi dan efisiensi manajemen pendidikan. Salah satunya, untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional dan global.

Baca juga :

“Oleh karena itulah, Pemkab Malang berharap dukungan anggaran untuk biaya operasional sekolah melalui beasiswa ini, dapat menjadi langkah strategis untuk mewujudkan pemerataan akses pendidikan. Sekaligus, untuk mengatasi persoalan pendidikan, terutama bagi siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu,” jelasnya.

Dengan adanya beasiswa ini diharapkan para siswa akan semakin semangat dan fokus dalam belajar. “Sehingga para orang tua juga akan terbantu, dan para siswa-siswi yang menempuh pendidikan di lembaga pendidikan MI dan MTs dapat lebih fokus serta lebih bersemangat untuk belajar, bersekolah, agar semakin berprestasi ke depannya,” tambahnya.

Sanusi berharap, dengan besarnya perhatian Pemkab Malang pada bidang pendidikan, maka akan semakin besar pula kesadaran seluruh komponen dan masyarakat Kabupaten Malang. “Bersama-sama berjuang meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Malang. Agar, dapat melahirkan generasi cerdas, berakhlak, bermoral dan memiliki keterampilan serta kemampuan berkelas dunia,” terangnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini turut dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Malang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang, para Kepala MI dan MTs se-Kabupaten Malang. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.