Connect with us

Pemerintahan

Bupati Situbondo Buka Liga Perkutut Jawa Timur Seri V Bupati Cup III

Diterbitkan

||

Bupati Situbondo Buka Liga Perkutut Jawa Timur Seri V Bupati Cup III

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, H Karna Suswandi, didampingi sejumlah Forkopimda, yakni Komandan Kodim 0823 Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya, Sekda Situbondo, H Syaifullah, membuka pelaksanaan Liga Perkutut Jawa Timur Seri V Bupati Cup III Tahun 2022, Sabtu (06/08/2022) tadi. Pelaksanaan yang digelar selama dua hari itu, atau hingga Minggu 7 Agustus 2022 di Lapangan PG Demas, Desa Kalimas, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, memperebutkan trofi Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Perlombaan burung perkutut tersebut, diikuti kurang lebih 960 orang peserta, dari berbagai kabupaten di Jawa Timur. Lomba tersebut, adalah ajang yang ditunggu-tunggu oleh pencinta Burung Perkutut.

“Alhamdulillah, Kabupaten Situbondo bisa melaksanakan event bergengsi ini,” jelas Ketua P3SI Pengda Situbondo, Basuki.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Liga Perkutut Jawa Timur Seri V Bupati Cup III Tahun 2022 Kabupaten Situbondo ini, akan menjadi even tahunan. Karenanya, akan digelar setiap tahun.

Baca juga :

“Kegiatan Liga Perkutut ini akan terus kita kembangkan dan akan terus kita evaluasi. Sehingga, untuk kedepannya kegiatan ini akan semakin lebih baik dan semakin banyak diminati oleh penghobi Burung Perkutut mania yang ada di Indonesia,” kata Bupati Situbondo.

Lebih lanjut Bupati Karna mengatakan, perkembangan Burung Perkutut yang ada di wilayah Situbondo, sudah waktunya untuk dimunculkan. “Kita berharap, kegiatan ini ke depan bisa menjadi event nasional dan menjadi agenda tahunan di setiap Agustus,” harap Bupati Karna.

Oleh karena itu, sambung Bupati Situbondo, pihaknya berharap kepada seluruh panitia ke depan bisa menyiapkan pelaksanaan kegiatan Liga Perkutut di Kabupaten Situbondo, dengan lebih baik lagi. Sehingga, peminat atau pencinta Burung Perkutut tingkat nasional bisa mengikuti lomba di Kabupaten Situbondo. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.