Connect with us

Pemerintahan

Bupati Situbondo Lantik 14 Jabatan Tinggi Pratama hingga Fungsional

Diterbitkan

||

Bupati Situbondo Lantik 14 Jabatan Tinggi Pratama hingga Fungsional
LANTIK: Bupati Situbondo, Karna Suswandi, membacakan SK pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Situbondo. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, kembali melantik 14 pejabat pimpinan tinggi pratama, jabatan administrasi dan jabatan fungsional pamong belajar, Jumat (04/03/2022) tadi. Kegiatan tersebut, digelar di Pendapa Graha Amukti Praja, Situbondo.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, pelantikan pejabat tersebut sangat mendesak untuk dilakukan. Sehingga, sambil menunggu rekomendasi KASN, dirinya melantik sebagian terlebih dahulu.

“Dengan begitu, maka pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal. Sehingga, pertumbuhan ekonomi kita bisa semakin membaik,” kata Bupati Karna.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Situbondo ini menyampaikan, kepada pejabat yang baru dilantik agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Situbondo. “Jaga amanah ini dengan baik,” imbuhnya.

Baca juga:

Lebih lanjut Bupati Karna mengungkapkan, pihaknya meminta maaf apabila ada pejabat yang turun jabatan. “Kesempatan untuk kembali ke jabatan sebelumnya, masih ada. Jadi, tolong tunjukkan kinerja yang maksimal. Karena, anda masih punya kesempatan kembali ke posisi awal,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna juga menambahkan, kepada pejabat yang baru dilantik ini agar secepatnya menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi). “Pahami betul apa-apa yang menjadi tanggungjawab bapak-ibu. Karena ada target kinerja yang harus dicapai,” bebernya.

Lebih jauh pria yang murah senyum ini menegaskan, mutasi jabatan bagi para PNS, itu hal biasa. Karena, salah satu tujuannya adalah untuk penyegaran birokrasi. Karena tidak baik juga, bila ada pejabat yang terlalu lama menduduki posisi tertentu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup, Hj Khoirani, Ketua TP-PKK, Hj Juma’ati Karna Suswandi, Sekdakab, Syaifullah, Kepala BKPSDM, Fathor Rakhman, jajaran Forkopimda dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo.

Dari 14 pejabat di Lingkungan Pemkab Situbondo yang dilantik, salah satunya adalah Imam Darmaji yang menjabat Kepala DP5AKB Situbondo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Situbondo. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.