Connect with us

Lamongan

Bupati Yuhronur Gelar Wasev TMMD Ke-114 Lamongan

Diterbitkan

||

Bupati Yuhronur Gelar Wasev TMMD Ke-114 Lamongan

Memontum Lamongan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Lamongan yang mulai dibuka pada 26 Juli lalu, kini telah dilaksanakan pengawasan dan evaluasi (Wasev) oleh Tim Pengawasan dan Evaluasi Penanggung Jawab Operasi (Wasev PJO) di Balai Desa Tunggunjagir Kecamatan Mantup-Lamongan. Ketua Tim Wasev TMMB Ke-114 TA 2022, Kolonel Kav Sugi Mulyanto, mengungkapkan bahwa Wasev tersebut ditujukan untuk mengukur kinerja Satgas TMMD.

“Kegiatan pengawasan evaluasi kali ini bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD. Baik mulai dari tahap perencanaan, persiapan, sampai dengan pelaksanaan dengan harapan agar TMMD dapat berjalan dengan maksimal, efektif, serta efisien,” ungkap Kolonel Kav Sugi.

Pihaknya juga mngapresiasi kerjasl sama serta semangat gotong royong seluruh komponen yang ada di Kabupaten Lamongan dalam mendukung terlaksananya TMMD Ke-114 di Lamongan. “Selaku PJO,kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat, atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya dalam mendukung kegiatan TNI yang sedang berjalan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0812 Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, yang juga merupakan Dansatgas TMMD Ke-114 TA 2022 di Lamongan, memaparkan gambaran pelaksanaan giat TMMD di wilayah Kodim 0812/Lamongan. Diungkapkan bahwa sasaran fisik yang sedang dikerjakan meliputi sasaran pokok dan sasaran tambahan.

Sasaran pokok meliputi pembuatan jalan rabat beton dengan panjang 1.625 meter, lebar 3 meter dan tinggi 0,20 meter yang merupakan akses jalan masyarakat Dusun Glendeh menuju Dusun Tunggun, Desa Tunggunjagir, khususnya saat pelaksanaan panen.

Baca juga :

Adapun sasaran tambahan yang dilaksanakan yakni pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 rumah, pemasangan gorong-gorong panjang 5 meter lebar 1 meter tinggi 1,5 meter, normalisasi saluran air/irigasi dan penataan sendang lumbang.

“Output dari kegiatan ini adalah untuk memperlancar distribusi penjualan hasil pertanian, peternakan dan perkebunan. Serta sebagai jalan penghubung masyarakat dalam melaksanakan aktifitas. Outcome kegiatan ini yakni infrastruktur semakin baik, sehingga outcome yang dihasilkan dari giat TMMD dapat meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat, termasuk perputaran roda ekonomi akan semakin meningkat,” terang Letkol Kav Endi.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, juga mengatakan bahwa dengan dukungan masyarakat Desa Tunggunjagir, TMMD di Kecamatan Mantup ke-114 tahun 2022 dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah TTMD ini telah bisa berjalan dengan baik. Tentu kita berharap dalam pelaksanaannya ini bisa selesai tepat waktu. Kami terima kasih sekali atas pelaksanaan TMMD ini. Pelaksanaan TMMD ini juga seiring dengan implementasi dari program-program Pemkab Lamongan. Kami terus melakukan kolaborasi dengan TNI dan Polri dalam berbagai bidang, seperti saat ini TMMD seperti Rutilahu, Satgas Penanganan Covid, Satgas Penanganan PMK, dan pemberdayaan masyarakat yang lain,” ucapnya, Selasa (02/08/2022).

Dirinya juga berharap, dengan berbagai kegiatan pembangunan di Lamongan, termasuk kegiatan TMMD ini masyarakat Lamongan dapat lebih sejahtera. “Dengan berbagai kegiatan pembangunan di Lamongan, termasuk kegiatan TMMD, ini masyarakat Lamongan akan dapat lebih sejahtera mehidupannya. Termasuk, merasa bangga karena infrastrukturnya sudah baik,” imbuhnya. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.