Connect with us

Lamongan

Bupati Yuhronur Minta KONI Lamongan Segera Evaluasi Total Semua Cabor

Diterbitkan

||

Bupati Yuhronur Minta KONI Lamongan Segera Evaluasi Total Semua Cabor

Memontum Lamongan – Bertempat di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, menyerahkan bonus untuk para atlet dan official peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022, Kamis (24/11/2022) tadi. Penyerahan tersebut, bersamaan dengan dikukuhkannya Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lamongan, untuk masa bakti 2022 hingga 2026.

Bonus dengan total senilai Rp 1,079 miliar tersebut, diberikan kepada seluruh atlet peraih medali dengan rincian 16 medali emas, 16 medali perak dan 25 medali perunggu serta kepada para official yang turut mengharumkan nama Lamongan di tingkat Jawa Timur. Selain memberikan bonus kepada atlet dan official, dirinya juga menyerahkan penghargaan kepada tokoh penggiat olah raga yang diberikan kepada Andi Ahmad dan Bapak Sumirah.

Melalui bonus yang telah diberikan secara tunai tersebut, Bupati Yuhronur berharap dapat memberi motivasi dan semangat agar para atlet terus meningkatkan prestasi olah raga untuk Kabupaten Lamongan. “Mudah-mudahan dengan bonus dan sebagainya, ini bisa terus meningkatkan prestasi olah raga di Kabupaten Lamongan. Termasuk, bonus bagi official, karena official ini akan bertanggung jawab juga terhadap kelangsungan pembinaan atlet yang bersangkutan. Jangan sampai nanti sudah dibina baik-baik pindah ke lain hati makanya saya minta official terus melakukan pembinaan dan pelatihan,” ujarnya.

Di hadapan seluruh atlet, official dan Pengurus KONI Kabupaten Lamongan masa bakti 2022-2026 yang baru saja dikukuhkan, Bupati Yuhronur menaruh harapan besar kepada seluruh pengurus KONI yang dinahkodai Heri Pranoto, dapat mengangkat kembali kejayaan olah raga di Kabupaten Lamongan. Dengan melakukan evaluasi total terhadap berbagai cabang olah raga, yang saat Porprov mengalami penurunan perolehan medali.

“Ke depan, program kerja yang cukup realistis dan bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Saya yakin, sesungguhnya prestasi olahraga kita tidak turun secara akumulasi perolehan medali, kita turun karena kabupaten lain lebih mempersiapkan diri. Untuk itu, kita melakukan evaluasi total terhadap berbagai cabor yang kemarin turun dalam perolehan medali. Banyak olahraga baru yang menyumbangkan prestasi olahraga. Untuk itu, saya minta dilakukan evaluasi total kepada seluruh cabor,” imbuhnya.

Baca juga :

Untuk menghadapi berbagai event olahraga di tahun depan, Bupati Yuhronur menginginkan adanya peningkatan prestasi yang bisa dilakukan melalui berbagai kejuaraan dan turnamen. “Saya minta seluruh cabang olah raga untuk bisa mengadakan turnamen atau Bupati Cup. Karena dengan turnamen dan kejuaraan itu, bisa merangsang prestasi-prestasi dan menemukan bibit-bibit unggul. Selain itu, kita juga bisa melihat siapa-siapa atlet aktif yang bisa kita bina untuk persiapan kejuaraan Porprov di tahun 2023 yang akan datang,” terangnya.

Mengawali pidatonya seusai dikukuhkan menjadi Ketua KONI Kabupaten Lamongan masa bakti 2022-2026, Heri Pranoto, mengaku jika mempertahankan prestasi olah raga bukan perkara mudah. Namun, dengan dukungan seluruh pihak, berbagai harapan dan cita-cita menjadi Lamongan terdepan dalam bidang olah raga dapat terwujud.

“Menjadi tantangan kami bersama, semakin banyak cabang olahraga yang diperlombakan tentu membutuhkan komitmen dan biaya yang besar pula. Untuk itu kepada jajaran pengurus KONI, agar memiliki integritas yang tinggi dan bertanggungjawab melaksanakan tupoksinya masing-masing,” papar Heri.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Jajaran Fokopimda Lamongan, Wakil ketua Umum KONI Jatim Mohammad Ma’ruf Syah serta kepala OPD terkait tersebut. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.