Connect with us

Hukum & Kriminal

Diduga Korsleting Listrik pada Mesin, Angkot GL Terbakar di Dekat Universitas Brawijaya Malang

Diterbitkan

||

Diduga Korsleting Listrik pada Mesin, Angkot GL Terbakar di Dekat Universitas Brawijaya Malang

Memontum Kota Malang – Mobil angkutan kota (Angkot) jurusan Gadang-Landungsari (GL) Nopol N 1545 UB yang dikemudikan Sutrisno (60), mendadak terbakar saat melintas di Jl Veteran, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang atau tepatnya dekat depan pintu Universitas Brawijaya (UB), Selasa (20/09/2022) sekitar pukul 16.30.

Informasi Memontum.com, bahwa Angkot tersebut awalnya melaju dari Terminal Landungsari. Saat itu, kondisi tengah sepi penumpang. Di Angkot sendiri, hanya ada Sutrisno dan Eni (32), istrinya. “Saat melintas di Jl Veteran, tiba-tiba muncul asap menyengat dan percikan api dari mesin,” ujar Eni.

Sutrisno pun kemudian berhenti di pinggir jalan dan bersama Eni segera turun dari Angkot. Apipun dengan cepat langsung membesar dan membakar bagian dalam Angkot. Kejadian itu, sontak mengundang perhatian warga sekitar hingga mencoba melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Baca juga :

Namun, karena api tetap tidak mau padam dan bahkan terlihat membakar seluruh body Angkot, kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke PMK Kota Malang dan Polsek Lowokwaru. Sebanyak empat unit PMK, pun tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Api sendiri, benar-benar mau padam sekitar pukul 17.30.

Pasca kejadian itu, Sutrino dan Eni tampak syok dikarenakan mobil tersebut adalah milik juragannya. “Ini mobil setoran, kami tidak menyangka akan mengalami kejadian seperti ini,” ujar Eni.

Panit Lantas Polsek Lowokwaru, Ipda Ghafur Zuhri, mengungkapkan bahwa pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran tersebut. “Menurut pernyataan dari sopir dan istrinya, bahwa api keluar dari bagian mesin. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting di bagian karburator dan pengapian. Kami masih melakukan pendalaman,” ujarnya.

Karena seluruh bodynya terbakar, untuk membawanya harus menggunakan mobil towing ke Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.