Connect with us

SEKITAR KITA

Disnaker Situbondo Gelar Pelatihan Otomotif dan Perbengkelan untuk WBP Rutan Situbondo

Diterbitkan

||

Disnaker Situbondo Gelar Pelatihan Otomotif dan Perbengkelan untuk WBP Rutan Situbondo

Memontum Situbondo – Puluhan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Situbondo mengikuti pelatihan otomotif dan perbengkelan, Jumat (05/08/2022) tadi. Dalam pelatihan itu, selain melibatkan sejumlah profesional otomotif, Disnaker Kabupaten Situbondo juga melibatkan tenaga ahli dari Kantor BLK Situbondo. Hadir dalam pembukaan itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Kepala BLK Situbondo, Pujianto, Kepala Rutan Situbondo, Tomi Ilyus bersama semua jajaran.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menjelaskan bahwa pelatihan otomotif dan perbengkelan ini merupakan upaya serius dari Pemkab Situbondo, melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Situbondo, agar WBP ke depan memiliki ilmu dan keterampilan yang mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan. Terutama, tatkala sudah kembali terjun ke masyarakat.

“Kami berharap, nanti mereka mampu memanfaatkan ilmu dan ketrampilan yang didapat dalam pelatihan ini,” ujar Bupati Karna.

Baca juga :

Di sisi lain, Kepala Rutan Situbondo, Tomi Elyus, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan. Terlebih, dalam pelatihan kali ini peserta menerima materi pembinaan berbasis keterampilan praktek.

“Para peserta ini semuanya berasal dari nol. Artinya, mereka masih belum fasih tentang otomotif dan perbengkelan. Nanti, mereka semua akan menerima bantuan sarana dan alat yang difasilitasi oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Situbondo,” papar Tomi.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketengakerjaan Kabupaten Situbondo, Didik Sulistiyono, menerangkan bahwa kegiatan pelatihan otomatif dan perbengkelan ini merupakan hasil kerja sama dengan jajaran Rutan Kelas II-B Situbondo. Dengan adanya pelatihan perbengkelan ini, maka akan memberikan nilai tambah untuk peserta. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.