Connect with us

Kota Malang

DPUPRPKP Kota Malang Targetkan Penyelesaian Zona Tiga Kayutangan Heritage November

Diterbitkan

||

DPUPRPKP Kota Malang Targetkan Penyelesaian Zona Tiga Kayutangan Heritage November

Memontum Kota Malang – Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Diah Ayu Kusuma Dewi, menargetkan pembangunan Zona Tiga Kawasan Kayutangan Heritage, Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Klojen, Kota Malang, selesai November 2022. Meski pun, hingga sekarang progres pembangunan zona tiga, masih berjalan 19 persen.

“Zona tiga masih berjalan. Target selesai di November akhir dan sekarang progresnya 19 persen. Kekurangannya juga masih banyak,” ucap Diah, Kamis (04/08/2022) tadi.

Dari pantauan tim Memontum.com, di bagian sisi Barat tepat di depan Plasa Telkom Kayutangan, masih dalam tahap pembangunan gorong-gorong. Sementara, untuk di sisi Timur sudah dilakukan pengecoran dan pemasangan ducting untuk penanaman kabel-kabel provider di kawasan tersebut.

“Kalau ducting sudah dipasang, kemarin malah sudah ada satu provider yang masuk,” ujar Diah.

Untuk total kabel provider, dijelaskannya, ada sekitar lebih dari 10 provider untuk di kawasan Kayutangan. Dari masing-masing sisi Barat maupun Timur juga berbeda. Itu ditargetkan turun semua di akhir tahun 2022 hingga awal tahun 2023 mendatang.

Baca juga :

“Ini teman-teman provider mengajak ada perapihan kabel seperti dahulu. Nanti, saya fasilitasi di pertengahan Agustus. Titik-titiknya kita diskusikan sama teman-teman,” lanjutnya.

Selain itu, kawasan zona tiga juga akan ditata dan dipercantik dengan sanitair klasemen. Menurutnya, jika sesuai rencana akan diberikan 26 buah kursi sanitair, 71 bollard di area kursi, dan 64 di sekitar area penyebrangan.

“Pembangunan zona tiga ini hanya meneruskan zona dua saja, cuma nanti tempat duduknya beda. Karena kita akan pakai produk klaseman, itu bertujuan untuk mengangkat ekonomi lokal,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam penyelesaian Zona Tiga Kayutangan, juga dilakukan perbaikan paving di kawasan Monumen Chairil Anwar. Karena, kondisi jalanan paving di kawasan tersebut dinilai tidak tertata dan bergelombang.

“Nanti kita angkat dan perkuat di bawahnya, yang batunya masih bagus dan utuh kita kembalikan lagi, yang sudah gak bagus akan kita ganti dengan yang baru. Target selesainya itu sama, bareng sama zona tiga, Insyaallah akhir November,” imbuh Diah. (rsy/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.