Connect with us

SEKITAR KITA

Dua Pelajar Situbondo Terpilih Jadi Paskibraka Tingkat Provinsi

Diterbitkan

||

Dua Pelajar Situbondo Terpilih Jadi Paskibraka Tingkat Provinsi
PASKIBRAKA: Pelatih Paskibraka Situbondo, diantara dua peserta yang terpilih sebagai Paskibraka Provinsi Jatim. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Setelah melalui proses seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten, enam siswa dan siswi asal Kabupaten Situbondo, akhirnya diutus untuk ikut seleksi di tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) Tahun 2022 ini.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Situbondo, Tutik Margianti, mengatakan bahwa keenam putra putri terbaik Situbondo, sebelumnya telah melalui seleksi tingkat Kabupaten Situbondo. “Alhamdulillah, sudah ada enam nama berdasarkan hasil seleksi tingkat kabupaten yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu. Jadi, keenam nama tersebut terdiri 3 putra dan 3 putri,” ungkap Tutik Margianti, kepada memontum.com, Minggu (15/05/2022) tadi.

Pelatih Paskibraka Kabupaten Situbondo  dari Kodim 0823 Situbondo, Peltu Alif Permadi, mengatakan ada enam nama yang diutus untuk ke tingkat Provinsi Jawa Timur, guna ikuti seleksi di tingkat Provinsi Jatim. Namun, dari seleksi itu ada dua nama yang terpilih sebagai Paskibraka di tingkat Provinsi Jawa Timur dan telah diumumkan hasil seleksi yang terpilih menjadi Paskibraka Provinsi Jatim tahun 2022 pada tanggal 11 Mei 2022.

Baca juga :

“Mereka adalah Roni asal dari SMA Negeri 2 Situbondo (putra, red) dan Ratu Cilie dari SMA Negeri 1 Situbondo (putri, red). Mereka nantinya, akan mewakili Kabupaten Situbondo yang terpilih Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Timur. Sedang hasil seleksi untuk kabupaten, saat ini ada 74 siswa terbaik yang terpilih oleh panitia seleksi kabupaten dan dua nama terpilih jadi Paskibraka tingkat Provinsi Jatim,” ujar Alif Permadi.

Lebih lanjut Peltu Alif Permadi merasa bangga, karena ada dua nama yang akan mengharumkan nama baik Kabupaten Situbondo. “Kami bersama teman-teman Pelatih Paskibraka Situbondo dan Disparpora Kabupaten Situbondo, akan mensupport penuh untuk memberi dorongan moral kepada mereka yang terpilih,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, kepada dua orang yang terpilih ditingkat provinsi, untuk menyiapkan fisik dan mental untuk mengikuti latihan terpusat di Provinsi. “Saya yakin, latihan di provinsi dengan di kabupaten tentu akan berbeda. Mungkin sedikit lebih berat dengan apa yang didapatkan di kabupaten,” imbuhnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.